MCC hingga Penyelesaian Tiga Pasar Jadi Atensi Diskopindag Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

20 Agustus 2024 08:04 20 Agt 2024 08:04

Thumbnail MCC hingga Penyelesaian Tiga Pasar Jadi Atensi Diskopindag Kota Malang Watermark Ketik
Salah satu fasilitas di MCC yang menjadi atensi Diskopindag Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang mendapatkan beberapa atensi dari Pj Wali Kota Malang yang baru, Iwan Kurniawan. 

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menjelaskan ketiga atensi tersebut meliputi penyelesaian tiga pasar yakni Pasar Blimbing, Pasar Gadang, dan Pasar Besar. Termasuk upaya agar UMKM naik kelas, hingga aktivasi Malang Creative Center (MCC). 

Eko menyebut sejak berdirinya MCC, sudah banyak kegiatan dari penggiat ekonomi kreatif maupun pelaku UMKM. Namun berdasarkan arahan dari Pj Wali Kota Malang, aktivasi MCC diharapkan lebih maksimal. 

"Ini sudah banyak kegiatan, nanti ada beberapa kegiatan yang bisa mendorong MCC untuk lebih terekspose," ujar Eko, Selasa (20/8/2024). 

Terdapat beberapa kegiatan yang telah direncanakan untuk meramaikan MCC. Mulai dari Festival Mbois hingga Malang Fashion Week yang telah menjadi event internasional. 

"Jadi kita dituntut untuk lebih berinovasi dan berkreativitas. Tidak hanya event ekonomi kreatif, ada budaya juga. Semua kita kemas," lanjutnya. 

Selain itu untuk penyelesaian tiga pasar, Eko mengaku masih akan melakukan rapat internal dan menunggu arahan dari Pj Wali Kota Malang. 

"Itu tugas kita, akan dibahas di internal dengan arahan-arahan beliaunya. Nanti bagaimana petunjuk dan arahan yang akan kita tindaklanjuti," tambahnya. 

Kendati demikian dari ketiga pasar yang harus diselesaikan, Pasar Besar akan menjadi prioritas penyelesaian. Namun Eko berharap penyelesaian Pasar Besar dapat dibantu melalui APBN.

"Prioritasnya Pasar Besar dulu, kita rapat internal dan setelah ketemu apa arahannya maka kita laksanakan. Detail Engineering Design (DED) sudah jadi, terkait investor kita tunggu arahan. Mudah-mudahan APBN," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Diskopindag Kota Malang MCC Penyelesaian Tiga Pasar Kota Malang Malang Creative Center