Membanggakan, Perpustakaan Kota Batu Raih 3 Penghargaan Nasional

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

25 September 2023 04:05 25 Sep 2023 04:05

Thumbnail Membanggakan, Perpustakaan Kota Batu Raih 3 Penghargaan Nasional Watermark Ketik
Perpustakaan umum Daerah Kota Batu di Jalan Kartini Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu menyabet Tiga penghargaan sekaligus dalam Peer Learning Meeting (PLM) 2023 yang digelar Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Tiga penghargaan tersebut diraih Perpustakaan Kota Batu dalam kategori Video Cerita Dampak, Video Promosi Produk Lapak Literasi dan Library Virtual Tour di tingkat nasional. Perpustakaan yang berada di Jalan Kartini Kota Batu tersebut berhasil menyisihkan ratusan peserta dari perpustakaan kota atau kabupaten, umum dan desa.

Peer Learning Meeting merupakan kegiatan yang digelar sebagai upaya berbagi pengetahuan (sharing knowledge) dan berbagi pengalaman dalam program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS). Peer Learning Meeting (PLM) 2023 mengusung tema "Menguatkan Literasi menuju Masyarakat Sejahtera melalui Perpustakaan Kreatif dan Inovatif".

"Berinovasi dan berkarya tanpa henti, dengan begitu kita bisa memetik hasil dari jerih payah utamanya dalam mempromosikan perpustakaan agar masyarakat lebih paham tentang literasi secara digital," kata Pj Wali Kota Batu Agung Aries Paewai, kepada awak media pada Senin (25/9/2023).

Aries Agung Paewai memberikan apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas Perpustakaan Kota Batu, dalam mengikuti lomba hingga memenangkan beberapa kategori. Menurutnya, dengan penghargaan tersebut bisa menambah motivasi dan semangat dalam memberikan pelayanan dan menambah literasi digital bagi masyarakat.

"Langkah yang telah dilakukan Perpustakaan Kota Batu sudah sangat bagus dengan inovasinya berhasil mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Selamat untuk Perpustakaan Kota Batu," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu Kota Batu Perpusnas Peer Learning Meeting Aries Agung Paewai