Antar Putra Ketiga Membangun Rumah Tangga, Tangis Haru Khofifah Warnai Prosesi Akad Nikah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2024 18:47 20 Sep 2024 18:47

Thumbnail Antar Putra Ketiga Membangun Rumah Tangga, Tangis Haru Khofifah Warnai Prosesi Akad Nikah Watermark Ketik
Ekspresi haru Khofifah Indar Parawansa saat melihat prosesi akad nikah putra ketiganya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tangis haru Khofifah Indar Parawansa iringi prosesi akad pernikahan putra ketiganya, Yusuf Mannagalli dengan Jihan Qonitatillah yang digelar di Grand Ballroom Al Marwah Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, 20 September 2024.

Pada prosesi sakral tersebut Presiden Joko Widodo turut hadir sebagai saksi dari Yusuf Mannagalli. Sedangkan saksi dari pihak kelurga Jihan adalah Kiai Idris Hamid yang berasal dari Pasuruan.

"Alhamdulillah mohon doanya semua agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah," ungkap Khofifah saat ditemui di Masjid Nasional Al-Akbar, Jumat 20 September 2024.

Menurut pantauan Ketik.co.id, Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Didampingi oleh Ibu negara Iriana, Jokowi hadir dengan mengenakan setelan sarung yang dipadukan dengan jas hitam dan songkok. Sedangkan Iriana tampak anggun dengan setelan baju warna merah muda lengkap dengan kain batik di bahunya.

 

Foto Presiden Joko Widodo saat hadir sebagai saksi untuk pihak Yusuf Mannagalli. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Presiden Joko Widodo saat hadir sebagai saksi untuk pihak Yusuf Mannagalli. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Kedatangan Joko Widodo langsung disambut oleh Bakal Calon Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029 Khofifah Indar Parawansa ditemani dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto beserta sang istri Arumi Bachsin. Khofifah beserta Emil kompak mengenakan pakaian dengan nuansa putih. 

Pada acara kali ini, Khofifah Indar Parawansa menggelar akad nikah sekaligus dengan resepsi pernikahan yang digelar setelahnya. Acara sengaja dibuat ringkas karena Yusuf Mannagalli harus segera berangkat ke London, Inggris untuk meneruskan studinya.

"Iya ini acara kita buat ringkas. Habis akad langsung resepsi kurang lebih disini sampai pukul 17.00 WIB," tambahnya.

Setelah menggelar acara di Masjid Nasional Al-Akbar, Khofifah akan melaksanakan syukuran di kediamannya yang terletak di kawasan Jemursari, Surabaya. Pada kesempatan tersebut Khofifah masih akan menerima tamu yang kebetulan belum bisa hadir di Masjid Nasional Al-Akbar.

"Nanti malam acara dilanjutkan di rumah saya. Nanti akan ada syukuran juga. Bagi tamu yang belum hadir, bisa datang ke rumah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Indar Parawansa Tangis Haru Akad Nikah Masjid Nasional Al Akbar Joko Widodo Yusuf Mannagalli Jihan Qonitatillah