Menggemaskan, Ratusan Balita dan Anak Adu Cepat Push Bike di Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

18 November 2023 07:02 18 Nov 2023 07:02

Thumbnail Menggemaskan, Ratusan Balita dan Anak Adu Cepat Push Bike di Kabupaten Malang Watermark Ketik
Suasana lomba push bike bagi balita dan anak-anak di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang penuh keceriaan. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Seru, lucu dan menggemaskan. Seperti itu suasana lomba push bike digelar di luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, (18/11/2023) pagi. Ratusan balita dan anak antusias ikut lomba yang pertama kali digelar ini.

Mereka beradu cepat dalam lomba sepeda dorong yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Malang. Lomba itu diadakan memperingati HUT ke 1263 Kabupaten Malang.

Keceriaan serta kehebohan anak terasa ketika mengikuti lomba push bike. Sejumlah balita dan anak bersaing menjadi terdepan. Suasana kian meriah ketika para orang tua menyemangati anaknya yang bertanding.

"Ayo nak sudah mulai. Pasti bisa," teriak salah satu orangtua yang menyemangati anak-anaknya bertanding pada lomba push bike bagi balita serta anak-anak tersebut.

Bermacam tingkah laku dari balita maupun anak. Ada yang serius mengikuti lomba, ada pula yang hanya bermain.

Ketua Panitia Lomba Push Bike, Dwi Kurniawan mengatakan lomba ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Malang.

"Pesertanya dari berbagai daerah. Ada yang dari Jakarta hingga Bali," ujarnya kepada Ketik.co.id. Lebih lanjut ia mengatakan, terdapat 12 kelas yang diperlombakan.

"Mulai kelas tahun kelahiran 2014 hingga 2021. Baik itu untuk boys maupun girls," terangnya.

Ia menyebutkan, lomba itu memperebutkan medali baik itu emas, perak dan perunggu.

"Selain itu juga ada uang pembinaan yang telah disiapkan," imbuhnya.

Menurutnya, selain memeriahkan HUT ke 1263 Kabupaten Malang, lomba ini sekaligus memacu para balita dan anak-anak untuk lebih aktif dan kreatif.

Terlebih Push Bike memiliki manfaat yang banyak bagi balita dan anak-anak. Yakni melatih keseimbangan, menambah kepercayaan diri dan melatih keseimbangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

push bike Kabupaten Malang Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang Lomba Push Bike