Menuju Bondowoso Satu Data, Pj Bupati Launching Aplikasi Srikandi

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

28 Maret 2024 07:55 28 Mar 2024 07:55

Thumbnail Menuju Bondowoso Satu Data, Pj Bupati Launching Aplikasi Srikandi Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat menekan tombol launching Aplikasi Srikandi di Aula Sabha Bina Praja 2, Pemkab Bondowoso (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaunching aplikasi Srikandi di Aula Sabha Bina Praja 2, pada Kamis (28/3/2024). 

Aplikasi Srikandi merupakan akronim dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi. 

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, Taufan Restuanto, mengatakan, aplikasi ini bagian dari menuju Bondowoso Satu Data. 

Tujuannya untuk melaksanakan digitalisasi arsip agar terintegritas, autentik, dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah dan menjamin keselamatan aset.

"Salah satu arsip yang harus diselamatkan adalah naskah dinas. Dengan aplikasi ini, kita bisa menjamin tersimpannya naskah dinas beserta riwayatnya," tandasnya.

Ia menerangkan, untuk mendukung aplikasi ini, pihaknya telah menggelar bimbingan teknis Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi. 

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto mengungkapkan, launching aplikasi itu merupakan bagian dari sebuah inovasi untuk membangun Kabupaten Bondowoso menuju satu data. 

Karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk ikut serta mendukung keberadaan aplikasi tersebut. "Ini juga sebagai tujuan one big data," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aplikasi Srikandi