Meriah! Jember Gelar Festival Satu Bulan Penuh selama Ramadan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

23 Maret 2023 06:28 23 Mar 2023 06:28

Thumbnail Meriah! Jember Gelar Festival Satu Bulan Penuh selama Ramadan Watermark Ketik
Poster Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadhan IM3 yang digelar satu bulan penuh di alun-alun Jember. (Foto: Nias7 for ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Selama bulan suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Bazar Ramadan terbesar di Kabupaten Jember. Tema yang diusung kali ini adalah Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadhan IM3.

Bazar Ramadan ini digelar di Alun-alun Kota Jember dan akan berlangsung selama 28 hari atau hampir sebulan penuh. Yaitu sejak 23 Maret sampai 19 April 2023.

Tak hanya memberikan ruang untuk bazar barang murah, kegiatan Bazar Ramadan ini nantinya akan diisi dengan serangkaian kegiatan perlombaan hadrah, patrol, dan gambus serta parade kesenian santri, band Jember, hingga drumband.

Achmad Fauzi, ketua panitia Sahati Festival ini mengungkapkan pada Kamis (23/3/2023) ini masih bersifat soft opening. “Untuk grand opening akan kami gelar tanggal 30 Maret, InsyaAllah Pak Bupati, Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah undangan penting akan hadir,” ujarnya.

Ia juga menambahkan saat grand opening akan dihadirkan bintang tamu Cak Sodiq yang akan membawakan lagu-lagu religi.

Meski begitu, para warga Jember mulai hari ini sudah bisa menikmati rangkaian kegiatan Sahati Festival dan akan tetap ramai meskipun masih bersifat soft opening.

Sahati Festival Pasar Santri & Pasar Ramadhan IM3 ini digelar rutin Pemkab Jember bersama dengan Nias7 Production setiap bulan Ramadhan. Festival didukung oleh Bank Indonesia, Im3, Honda MPM, Bank Jatim Syariah, DMR Production, dan banyak lagi.(*)

Tombol Google News

Tags:

sambut bulan Ramadan Sahati Festival Pasar Santri Pasar Ramadhan IM3 bazar Alun-alun Jember Jember