Meskipun Bukan Orang Muhammadiyah, Freedy Thie Punya Visi yang Sejalan

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

28 Mei 2023 10:45 28 Mei 2023 10:45

Thumbnail Meskipun Bukan Orang Muhammadiyah, Freedy Thie Punya Visi yang Sejalan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bareng di Musda Muhammadiyah di Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kehadiran organisasi Muhammadiyah diharapkan mampu menjadi bagian penting dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie saat membuka agenda Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III di Kaimana pada Minggu (28/5/2023).

"Spirit kelahiran Muhammadiyah harus menjadi pedoman bagi semua orang Muhammadiyah di Kaimana, sebab kelahirannya sarat akan nilai kebangsaan," ujarnya.

Menurutnya, visi kebangsaan yang dimiliki oleh Muhammadiyah sejalan dengan visi daerah dimasa kepemimpinannya saat ini.

"Meski saya ini bukan orang Muhammadiyah, tapi sekilas saya membaca sejarah Muhammadiyah itu sama dengan pandangan saya melihat orientasi gerakan pembaharuan yang bersifat berkelanjutan," sambung Kaibus sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa musda harus menjadi ruang untuk mewujudkan visi kebangsaan dengan lahirnya rekomendasi dan proyeksi baik untuk kepentingan organisasi serta kemajuan daerah.

Foto Bupbati Freddy Thie saat memberikan sambutan di Musda Muhammadiyah di Kaimana (foto: Humas Pemkab Kaimana)Bupbati Freddy Thie saat memberikan sambutan di Musda Muhammadiyah di Kaimana (foto: Humas Pemkab Kaimana)

"Muhammadiyah harus menjaga eksistensinya sebagaimana tema yang diangkat hari ini yakni Memajukan Kaimana Mencerahkan Semesta. Rekomendasi maupun proyeksi nanti harus punya sumbangsih nyata bagi organisasi maupun bagi Kaimana ke depan," lanjut Bupati berdarah Tionghoa ini.

Diakhir sambutanya, Bupati Kaimana ini mengutip pesan dari pendiri Muhammadiyah sebagai refleksi dalam pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III.

"Sebelumnya saya minta izin untuk mengutip pesan dari KH Ahmad Dahlan, hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Ini artinya pesan untuk kita selalu iklas melakukan kerja-kerja bagi kemajuan bangsa. Semoga bisa jadi refleksi teman-teman semua di Musda ke-III ini," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Freedy Thie Muhammadiyah Pemda Kaimana Kaimana