Mirip Bupati Usman Sidik, Legenda Sepak Bola Maluku Utara Irham Aljokja Juga Alami Hal Serupa Sebelum Wafat

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

6 November 2023 15:10 6 Nov 2023 15:10

Thumbnail Mirip Bupati Usman Sidik, Legenda Sepak Bola Maluku Utara Irham Aljokja Juga Alami Hal Serupa Sebelum Wafat Watermark Ketik
Almarhum Usman Sidik mengenakan nomor punggung 18 saat melakoni laga bersama tim Wartawan Halsel (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Duka yang dalam menyelimuti keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Halamahera Selatan (Halsel) setelah Bupati Hi. Usman Sidik berpulang ke Rahmatullah pada Minggu, (5/11/2023)

H. Usman Sidik SH., MH lahir di Desa Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, pada tanggal 13 April 1973 di Ternate Maluku Utara dan wafat tepat saat berusia 50 tahun 7 bulan 22 hari. Hal ini berdasarkan riwayat hidup yang di bacakan Abdul Kadir Adam, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pemkab Halsel

Sebelum wafat, almarhum Usman Sidik di ketahui melakoni laga eksebisi di pembukaan Turnamen Bupati Cup II memperkuat tim Wartawan Halsel. Dalam laga kontra Pemkab Halsel itu, almarhum Usman Sidik di nobatkan sebagai kapten kesebelasan dengan mengenakan jersey bernomor punggung 18 dan berhasil menciptakan 1 gol.

Foto Almarhum Irham Aljokja Legenda sepak bola Maluku Utara Saat membelakangi kamera saat mengambil free kick (Foto Mursal)Almarhum Irham Aljokja, legenda sepak bola Maluku Utara, saat membelakangi kamera ketika mengambil free kick. (Foto Mursal Bahtiar/ Ketik.co.id)

Dalam video yang di unggah Dinas Kominfo Halsel, almarhum Usman Sidik terjatuh di dalam lapangan sebelum di larikan ke RSUD Labuha dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Wafatnya orang nomor satu di Halsel ini punya kemiripan dengan wafatnya legenda sepak bola Maluku Utara, Irham Aljokja. Almarhum Irham Aljokja diketahui merupakan salah satu legenda sepak bola Maluku Utara yang pernah memperkuat tim Persiter Ternate.

Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Labuha pada 23 Juli 2022, Irham Aljokja juga menjalani laga di lapangan Patra Alam Samargalila Kecamatan Bacan. Irham akhirnya di larikan RSUD Labuha setelah pingsan di dalam lapangan.

Berbeda dengan almarhum Bapak Usman Sidik, Irham Aljokja mengenakan jersey bernomor punggung 17 sementara Usman Sidik mengenakan nomor punggung 18 dan hanya berbeda 1 angka. Dan keduanya sama di percayakan sebagai kapten kesebelasan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Buapti Halsel Legenda Sepak Bola Maluku Utara Usman Sidik Irham Aljokja Punya kemiripan Menjelang Wafat