Survei Internal Dua Nama Menjulang, Usman Sidik: Kalau PKS Tetap Dorong Bassam, Ayo Kita Tarung!

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

14 Oktober 2023 06:42 14 Okt 2023 06:42

Thumbnail Survei Internal Dua Nama Menjulang, Usman Sidik: Kalau PKS Tetap Dorong Bassam, Ayo Kita Tarung! Watermark Ketik
Bupati Halsel Usman Sidik (tengah) Sagaf Hi Taha (Kanan) dan Abukarim Latara (Foto: Utam/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menyebut, Wabup Bassam Kasuba masih menjadi nama yang paling 'berpeluang' mendampinginya untuk maju kembali dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang. Namun ia juga siap seandainya tidak berpasangan atau bahkan bertarung dengan sang wakil di Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal ini berdasarkan survey internal yang dilakukan Obama -nama populer Usman Sidik. Menurutnya, dari survey tersebut, setidaknya ada tiga nama yang menduduki peringkat teratas untuk menjadi cawabup pendamping Usman Sidik.

Di bawah Bassam Kasuba, terdapat dua nama kuat lagi. Yakni mantan Kepala Badan BPBD Halsel, Abukarim La Tara dan anggota DPRD Halsel dari Partai Golkar, Sagaf Hi. Taha.

“Jadi dua nama itu dipilih melalui hasil survei, namun hasilnya urutan pertama masih Bassam Kasuba. Selanjutnya baru disusul Abukarim Latara dan Sagaf Hi Taha,” beber Obama Jumat (13/10/2023).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya menyatakan akan mendukung kadernya, Hasan Ali Bassam Kasuba untuk maju sebagai calon bupati di Pilbup Halsel 2024 mendatang.

Terkait hal itu, Obama mengaku sebenarnya masih merasa nyaman dengan untuk kembali maju bersama berpasangan dengan Bassam Kasuba di Pilkada mendatang. Namun jika tidak, Obama juga siap bersaing. Ia menyerahkan keputusan itu sepenuhnya pada Bassam. 

“Masih nyaman untuk sama-sama di Pilkada. Namun kalau PKS tetap dorong Bassam maju calon bupati, ayo kita tarung. Tergantung Pak Bassam nya,” pungkas Usman Sidik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Survei Internal Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Abukarim Latara Sagaf Hi Taha Pilkada Mendatang Bassam Kasuba Obama Pilbup Halmahera Selatan Pilkada 2024 pilkada serentak