Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Dimakamkan di Ternate

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

6 November 2023 08:08 6 Nov 2023 08:08

Thumbnail Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal Dunia, Dimakamkan di Ternate Watermark Ketik
Almarhum Hi. Usman Sidik, semasa hidup, di temani Istri (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Jenazah almarhum Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, akan dimakamkan di Kota Ternate, Maluku Utara, pada Senin (6/11/2023).

Jenazah almarhum Usman Sidik saat ini telah diberangkatkan dari Pelabuhan Kupal, Bacan Selatan, menggunakan speedboat sekitar pukul 08.20 WIT.

Rencananya, jenazah Usman Sidik akan tiba di Pelabuhan Residen, Kota Ternate, dan disemayamkan di rumah duka Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, tempat tinggal ibunda almarhum.

Selanjutnya, jenazah Usman Sidik akan dikebumikan di Pemakaman Islam Kota Ternate.

Dari pantauan Ketik.co.id, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba beserta jajarannya serta pimpinan daerah menunggu kedatangan jenazah di ruang tunggu pelabuhan residen Ternate. Selain itu para pelayat yang akan menjemput jenazah masih menunggu di pelabuhan hingga pukul 14.27 WIT.

Usman Sidik meninggal dunia pada hari Minggu (5/11/2023) kemarin, sekitar pukul 18.40 WIT di RSUD Marabose, Halmahera Selatan, akibat serangan jantung.

Foto Almarhum Usman Sidik saat membela Wartawan di pembukaan Bupati Cup (Foto Mursal)Almarhum Usman Sidik saat bermain sepak bola bersama wartawan di pembukaan Bupati Cup (Foto:  Mursal Bahtiar / Ketik.co.id)

Kabar meninggalnya Bupati Halsel Usman Sidik ini disampaikan langsung Samsudin Sidik, adik kandung bupati.

“Bupati so kase tinggal tong samua. Innalillah (Bupati sudsh pergi meninggalkan kita semua),” tulis Samsudin saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Senin (6/11/2023).

Sebelum meninggal, bupati Usman Sidik sempat meresmikan pembukaan turnamen Bupati Cap II di GBK Halsel. Usman Sidik kemudian dilarikan ke RSUD Marabose dan tutup usia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Meninggal dunia kabar duka Turnamen Bupati Cap II 2023