Mobil Canggih Buatan Indonesia Dikirim ke Jepang

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

23 Maret 2023 07:24 23 Mar 2023 07:24

Thumbnail Mobil Canggih Buatan Indonesia Dikirim ke Jepang Watermark Ketik
Wuling Air Ev adalah mobil istrik yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat. (Foto: Wuling Indonesia )

KETIK, JAKARTA – Indonesia tidak hanya memproduksi mobil dengan fitur dan kualitas standar, namun juga mampu merakit kendaraan yang dibekali teknologi canggih. Salah satunya yakni Wuling Air ev, yang masuk ke dalam kategori mobil listrik dan dibuat di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Kendaraan berukuran mungil itu meluncur perdana pada Agustus 2022, dan langsung jadi populer di tanah air. Dimensinya yang kecil tidak membuat kenyamanan berkurang, berkat pengaplikasian platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV. 

Tampilan interiornya mengaplikasikan konsep modern dan teknologi, yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Mulai sistem hiburan berukuran 10,25 inci dan panel instrumen yang ukurannya sama, hingga setir dengan beragam tombol untuk mengakses menu di layar. 

Wuling Air ev dibekali dengan sistem easy home charging, di mana pengguna hanya perlu mencolokkan pada sumber listrik dan bisa langsung disalurkan ke mobil melalui soket jenis AC GB/T.

Biaya perawatan alias cost of ownership dari Wuling Air ev hanya Rp3,9 juta, untuk pemakaian hingga jarak tempuh 100 ribu kilometer. 

Berdasarkan penelusuran di dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, PT SGMW Motor Indonesia diketahui mengirimkan tiga unit Air ev ke Jepang pada bulan lalu, Februari 2023. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Wuling Air Ev produksi Cikarang dikirim ke Jepang