Momen Masyarakat, Pasar Murah Hari Jadi Kota Batu Laris Manis

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 11:00 19 Okt 2023 11:00

Thumbnail Momen Masyarakat, Pasar Murah Hari Jadi Kota Batu Laris Manis Watermark Ketik
Masyarakat menyerbu Pasar Murah & Bazar Produk UMKM di halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (19/10/2023). (Foto: Sholeh/kerik.co.id)

KETIK, BATU – Masyarakat menyerbu Pasar Murah & Bazar Produk UMKM di halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (19/10/2023). Pasar Murah yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke 22 Kota Batu itu memfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. 

Diantara produk yang disediakan adalah beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp 51 ribu per 5 kg. Di sana juga ada gula, minyak bawang merah, bawang putih, dan beberapa komoditas lainnya.

"Hari Jadi ke-22 Kota Batu ini tidak hanya menjadi momen untuk dinikmati oleh pemerintah, tetapi juga untuk seluruh masyarakat. Salah satunya dalam pasar murah ini, masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Sementara di Bazar Produk UMKM masyarakat bisa mendapatkan produk-produk unggulan khas Kota Batu. dalam kesempatan itu juga digelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kota Batu yang menampilkan beragam inovasi pelayanan publik yang ada di Kota Batu.

"Di pameran ini masyarakat berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung inovasi-inovasi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Inovasi inovasi ini dihasilkan oleh ASN," tambah Aries.

Aries menjelaskan, pemerintah ingin membuktikan bahwa semua inovasi tersebut benar-benar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, dalam pameran itu, setiap pengunjung diberi kesempatan untuk mencoba inovasi dengan menggunakan scan barcode yang tersedia di setiap stan pameran.

"Inovasi pelayanan publik merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Batu HUT ke 22 Kota Batu Momen Masyarakat Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai