Nikmatnya Ippudo Ramen, Rasa Otentik Khas Jepang yang Kini Hadir di Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

13 Agustus 2023 05:00 13 Agt 2023 05:00

Thumbnail Nikmatnya Ippudo Ramen, Rasa Otentik Khas Jepang yang Kini Hadir di Surabaya Watermark Ketik
Ramen Ippudo Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Setelah penantian panjang, akhirnya penikmat kuliner Indonesia dapat menyantap ramen lezat di Ippudo. Restoran Internasional yang telah membuka lebih dari 120 cabang di Jepang dan Asia itu kini hadir di Pakuwon Mal, Surabaya.

Menu unggulan yang terkenal lainnya juga ada di Ippudo. Seperti misalnya hidangan klasik ala hakata Shiromaru Motoaji (kaldu tonkotsu dari Ippudo yang disajikan dengan mi tipis, pork loin, tauge, jamur kikurage dan daun bawang). 

Foto Tampilan Chicken Tantanmen Special di Ippudo Ramen. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tampilan Chicken Tantanmen Special di Ippudo Ramen. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai menu yang berbahan dasar ayam, yang patut dicoba adalah chicken Tantanmen special. Kuah dari ramen jenis ini memiliki kuah yang kental, memiliki rasa yang rempah-rempah yang rich dan sedikit pedas.

Nopyandi Manager Ramen Ippudo Surabaya menjelaskan Ippudo pertama di Surabaya, sebelumnya di Jakarta dari tahun 2014, lalu memperkenalkan ramen ini di kawasan Surabaya Barat.

Menurutnya, antusiasme masyarakat Surabaya sangat besar karena tertarik mencoba secara langsung ramen yang terkenal di Jakarta ini.

Meskipun memiliki rasa ramen yang otentik khas Jepang, Ippudo tetap memberikan rasa yang pas untuk lidah Indonesia misalnya adanya perpaduan rasa pedas khas Jepang dan Indonesia.

"Jadi kita sekarang buka di Indonesia menyesuaikan pangsa pasar di Indonesia, yang doyan pedas kita ada upgrade spicy bowl ada di menu topping dari fresh chilli," paparnya pada Ketik.co.id.

Foto Berbagai macam menu di Ippudo Ramen. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Berbagai macam menu di Ippudo Ramen. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Selain ramen, Ippudo juga menyajikan beragam menu misalnya Goma Q yakni dari timun Jepang yang dibumbui dengan bawang putih dan minyak wijen dan beberapa macam sushi maupun sashimi dan juga berbagai macam dessert. 

Nopyandi menyebut di buku menu tertulis pork free ini adalah menu dari ayam, karena memang benar-benar terpisah mulai dari alat hingga bahan masakan benar-benar berbeda. 

"Secara pemasakan, penyajian ini kami pisahkan, kuahnya kami bedakan. Ini benar-benar bahan baku ayam, aman," tegasnya. 

Bagi Anda yang muslim tidak perlu khawatir sebab menurut Nopyadi tempat makan dan dapur Ippudo dibentuk terpisah dari makanan yang mengandung babi dan ayam benar-benar terpisah. Sehingga Anda bisa memesan menu yang aman selain babi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ramen Jepang Ippudo pork Shiromaru Motoaji Tantanmen Nopyandi Surabaya Pakuwon Mal