Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Wara-Wiri Tercebur ke Sungai di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

19 September 2024 14:57 19 Sep 2024 14:57

Thumbnail Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Wara-Wiri Tercebur ke Sungai di Surabaya Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya mengevakuasi mobil Wara-Wiri tercebur ke sungai Jalan Raya Medokan Sawah, Kamis, 19 September 2024. (Foto: Command Center 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga sopir mengantuk dan banting setir, mobil Wara-Wiri tercebur ke sungai di Jalan Raya Medokan Sawah, Kamis, 19 September 2024.

Saat tercebur ke dalam sungai, mobil Wara-Wiri membawa 2 penumpang, kernet dan sopir, namun semuanya berhasil selamat.

"Saat ini sopir masih dimintai keterangan sama pihak kepolisian dan dishub terkait kecelakaan tersebut," ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat.

Buyung menjelaskan bahwa empat orang yang ada dalam mobil Wara-Wiri berhasil diselamatkan. "Semua berhasil keluar dari dalam mobil yang tercebur," terangnya.

Saat disinggung penyebab kecelakaan, Buyung menyebutkan bahwa sopir mengaku mengantuk.

"Saat mengantuk itu supir banting setir yang langsung ke kanan membuat mobil langsung masuk ke dalam sungai usai menabrak pembatas jalan," jelasnya.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.20 WIB di mana saat itu sopir Wara-Wiri Hendro Pudjilaksono warga Penjaringan Baru ini melintas di Jalan Raya Medokan Sawah.

Saat melintas, sopir mengantuk dan kaget yang langsung membanting setir ke kanan, menabrak pembatas dan masuk ke sungai.

Warga yang mengetahui berusaha menyelamatkan empat orang ada ada di dalam mobil. Sehingga 2 penumpang, sopir dan kernet berhasil diselamatkan.

Sementara itu, warga menghubungi Command Center 112 untuk evakuasi mobil. Tidak beberapa lama petugas pemadam kebakaran langsung meluncurkan alat berat untuk evakuasi. Butuh waktu 2 jam, petugas behasil mengevakuasi mobil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Command Canter 112 mobil wara-wiri tercebur Surabaya Kecelakaan di Surabaya BPBD Surabaya