Ning Lia Selangkah Jadi DPD RI dari Jatim, Disambut Baik Warga Nahdliyyin

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

24 Februari 2024 01:12 24 Feb 2024 01:12

Thumbnail Ning Lia Selangkah Jadi DPD RI dari Jatim, Disambut Baik Warga Nahdliyyin Watermark Ketik
Kolase foto pendakwah asal Bojonegoro, Gus Munif Sulaiman (kiri) bersama Ning Lia (Kanan). (Foto: Koleksi Pribadi Ning Lia)

KETIK, SURABAYA – Dr. Lia Istifhama, yang akrab disapa Ning Lia selangkah lagi menuju Senayan sebagai senator DPD RI dari Jawa Timur (Jatim). Lolosnya Lia Istifhama menjadi senator ini disambut baik warga nahdliyyin di antaranya, pendakwah asal Bojonegoro, Gus Munif Sulaiman yang menyakini sosok Ning Lia pasti mulus menuju Senayan.

“Haqqul yakin Ning Lia lolos ke senayan. Kenapa saya yakin? Karena beliau perempuan terhormat,” jelasnya.

Disebut perempuan terhormat, menurut Gus Munif, Ning Lia  tegas dan tidak asal sesumbar. “Ning Lia ini sosok perempuan yang lengkap, komplet. Kecerdasan beliau punya, ketangguhan, keberanian, keteguhan, dan kecantikan. Sayangnya, memang beliau bukan perempuan yang suka mengeksploitasi fisik. Beliau sangat sederhana, seperti halnya identitas Ibu Khofifah. Dan justru inilah yang menjadi kuatnya inner beauty," ucapnya.

Doktoral Universitas Islam Jakarta tersebut juga menyampaikan sangat banyak kader NU yang siap mengawal Ning Lia.

“Saya yakin, sangat banyak kader NU yang siap mengawal kesuksesan Ning Lia. Karena Ning Lia ini satu-satunya representasi NU. Rekam jejak jelas, ia bukan hanya NU kultural, tapi juga struktural. Ia pengurus PW Fatayat NU Jatim, LTN NU Jatim, alumni PMII, sekarang Sekretaris MUI Jatim, dan banyak lagi," jelasnya.

“Sumbangsih beliau ke NU juga tinggi. Beliau sering menulis tentang aswaja dan ke-NU-an, selain aktif mengisi berbagai forum untuk menyemangati anak-anak muda, terutama generasi Z. Jadi beliau ini nyata dan tidak ada manipulasi. Fotonya di surat suara cantik, tapi memang banyak orang bilang, aslinya lebih cantik,” imbuhnya.

Sosok Ning Lia yang merupakan keponakan Khofifah Indar Parawansa, memang kian diburu warganet. Berbagai pemberitaannya justru memancing komentar pujian dari warganet. Salah satu bentuk positive vibes yang diterima oleh putri mantan Komandan Banser Jatim, KH. Masykur Hasyim tersebut, terlihat dalam postingan Instagram jawatimur_terkini.

“Ora enek sneg kenal neng anakku nyoblos kudong ijo min jareke ibuke cantik nggae biber (emoticon tersenyum),” komen akun @meymeypuxpux.

“Iling banget ya Allah coblos jilbab ijo ning… (emoticon tertawa), komen akun @cahyadwip.

“Aku coblos mbak Lia, padahal gak kenal (emoticon peluk). Awal buka langsung tersepona ke mbak Lia, liat wajahynya adem (emoticon love), komen @Ashaalanshory88.

“Bingung milih siapa…akhirnya mbak lia Pelabuhan terakhir, saya pastikan saya dan orang tua saya coblos mbak Lia, hhhh,” komen akun @TusBru. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ning Lia Dr. Lia Istifhama DPD RI pemilu 2024 Jawa timur Warga Nahdliyyin NU