OPD Kota Malang Antusias Ikut Lomba Masak Olahan Ikan,

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

2 Agustus 2023 10:20 2 Agt 2023 10:20

Thumbnail OPD Kota Malang Antusias Ikut Lomba Masak Olahan Ikan, Watermark Ketik
Para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Malang ikut lomba masak olahan ikan (foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang antusias mengikuti lomba masak yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang, Rabu (2/8/2023). Kegiatan tersebut sebagai ajang kampanye supaya masyarakat dapat gemar makan ikan.

Kepala Dispangtan Kota Malang, Slamet Husnan menjelaskan bahwa perangkat daerah Kota Malang diminta untuk mengolah ikan dalam masakan kering dan berkuah. Bahkan Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko pun turut bersaing dalam perlombaan tersebut.

"Kepala Perangkat Daerah, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Asisten dan jajaran Pemkot Malang lomba memasak ikan kering dan ikan berkuah. Tujunnya juga melakukan sosialisasi bahwa protein dari ikan juga penting," jelas Slamet pada Rabu (2/8/2023) di Mini Blok Office.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji turut antusias mengikuti perlombaan masak tersebut. Saat perlombaan, ia memasak olahan mangut khas daerah asalnya, Lamongan.

"Saya tidak tahu namanya apa, tapi saya biasa sukanya oseng-oseng. Mulai dari dulu saat di pondok suka oseng-oseng. Terus saya sukanya pedas, jadi saya biasanya suka masak sayur asem, lodeh, mangut," ujarnya.

Sutiaji menambahkan bahwa pekerjaan memasak bukanlah hal yang gampang. Ia menegaskan bahwa memasak bukan hanya keterampilan yang harus dimiliki perempuan, namun juga laki-laki.

"Urusan memasak itu bukan hanya kewajiban ibu-ibu, tapi urusan bersama, jadi harus saling membantu. Ini juga supaya bapak-bapak mengerti bahwa menyajikan makanan itu perlu waktu, susah payah," serunya.

Salah satu peserta lainnya, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto juga mendukung kegiatan tersebut.

"Saya tentu sangat mendukung kampanye gemar makan ikan. Tadi saya ikut lomba memasak, olahan dari ikan tuna. Lupa apa nama masakannya," ujar Dandung.(*)

Tombol Google News

Tags:

Makan Ikan Lomba Masak OPD Kota Malang Perangkat Daerah Kota Malang Kota Malang