Padmamitra Award 2023, Bentuk Dukungan Bappedalitbang pada Badan Usaha

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

13 September 2023 02:50 13 Sep 2023 02:50

Thumbnail Padmamitra Award 2023, Bentuk Dukungan Bappedalitbang pada Badan Usaha Watermark Ketik
Kepala Bappedalitbang Kabupaten Blitar, Dr. Jumali, S.Pd., MAP mendampingi Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dalam penyerahan Padmamitra Award 2023, Senin (11/8/2023) (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bappedalitbang Kabupaten Blitar menggelar Padmamitra Award 2023 dan Musyawarah Daerah Forum Corporate Social Responsibility (CSR) di Pendopo Ageng Hand Asta Sih, Kecamatan Srengat.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Blitar kepada Badan Usaha yang berjasa memenuhi tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Kemarin telah kita adakan Padmamitra Award 2023 dan Musyawarah Daerah Forum CSR. Ini merupakan cara Pemkab Blitar memberikan apresiasi pada para badan usaha yang telah memenuhi tanggung jawab sosial dan lingkungannya," kata Kepala Bappedalitbang Blitar, Jumali, Selasa (12/9/2023).

"Tanggung jawab ini melekat pada setiap perusahaan untuk tetap menciptakan hubungan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma dan budaya masyarakat setempat. Kewajiban CSR badan usaha ini juga sudah diatur dalam beberapa perundang-undangan," terangnya.

Pria yang meraih gelar doktor di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya ini juga menyebut, CSR bukan lah sekadar formalitas belaka. Pemkab Blitar berusaha agar CSR ini memiliki konsep berkelanjutan dan sesuai dengan kearifan lokal di wilayahnya.

"Tertera dalam Peraturan Bupati Blitar Nomor 48 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyelenggaraan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha, maka telah ada kepastian dan perlindungan hukum atas pelaksanaan program tanggung jawab sosial badan usaha di Kabupaten Blitar," jelas Jumali.

Dalam Padmamitra Award Tahun 2023 ini, Pemkab Blitar memberikan penghargaan pada 19 badan usaha atas kontribusinya untuk masyarakat Kabupaten Blitar. Sesuai data laporan yang telah masuk, total kontribusi CSR badan usaha ke Kabupaten Blitar pada tahun 2022 tercatat sebesar Rp 8 miliar.

"Dengan besarnya komitmen Badan Usaha terhadap pembangunan Kabupaten Blitar, maka diharapkan ke depan kita dapat terus berkolaborasi dan bersinergi untuk Kabupaten Blitar yang lebih maju dan sejahtera," pungkas Jumali.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bappedalitbang Kabupaten Blitar