Pantau Arus Penumpang di Stasiun Gubeng, Gubernur Khofifah Pastikan Perjalanan Aman

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

25 Desember 2023 10:16 25 Des 2023 10:16

Thumbnail Pantau Arus Penumpang di Stasiun Gubeng, Gubernur Khofifah Pastikan Perjalanan Aman Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat diajak penumpang kereta api untuk berswafoto, Minggu (24/12/2023). (Foto: Biro Adpim Jatim)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim meninjau langsung arus penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Gubeng.

Khofifah pun memuji performa pelayanan yang meningkat dari moda transportasi umum di Indonesia utamanya di Jawa Timur, khususnya kereta api.

"Kita bisa melihat ada perubahan signifikan, ada improvement termasuk dalam dua hari ini ada Luxury Lounge yang disiapkan untuk seluruh penumpang kompartemen KAI," katanya.

"Seluruh public transportion di Indonesia mengalami peningkatan pelayanan dan kenyamanan, ada juga digital monitoring yang membantu keamanan penumpang kereta api, bahkan penumpang dari luar negeri terlayani cukup baik," pujinya.

Khofifah menyebutkan bahwa proses kesiapsiagaan arus libur Nataru berlangsung sejak 21 Desember 2023 - 8 Januari 2024 yang puncaknya terjadi pada 23 Desember kemarin.

Menurutnya, ada proses yang harus diantisipasi yakni arus kedatangan dan kepulangan penumpang.

"Puncaknya adalah kemarin tetapi semua harus dibangun dengan kesiapsiagaan bersama, dan memastikan ketersediaan seat bagi setiap penumpang. Yang mana semua terfasilitasi, terantisipasi dan termitigasi dengan baik," paparnya.

"Mudah-mudahan semua proses Nataru ini berjalan lancar semua dapat berjalan dengan bahagia,  berangkat bahagia  maupun pulang bahagia," tutupnya.

Sementara itu, Direktur Keselamatan dan Keamanan PT. KAI, Sandry Pasambuna mengatakan, dari pantauannya di Stasiun Gubeng Surabaya, ada peningkatan penumpang dibanding dengan tahun 2019 yakni sekitar 10 persen.

"Kami sangat berharap agar perjalanan kereta api sampai selesai Nataru berjalan dengan aman dan nyaman sehingga penumpang bisa merasakan service excellent dari KAI," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Libur natal Libur sekolah Gubernur Khofifah Khofifah Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Jawa timur