Panwaslu Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Sampaikan Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

24 Januari 2024 22:38 24 Jan 2024 22:38

Thumbnail Panwaslu Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Sampaikan Strategi Pengawasan Logistik Pemilu 2024 Watermark Ketik
Panwaslu Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya (Foto: dokumem pribadi)

KETIK, TASIKMALAYA – Panwaslu Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya menjelaskan strategi pengawasan logistik Pemilu 2024 mendatang, di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/01/2024).

Ketua Panwalu Kecamatan Indihiang, Iwan Ridwan, S.IP., mengatakan, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu terus dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu beberapa hari lagi.

“Kami memandang logistik merupakan jantung terselenggaranya Pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Bojongloa Kaler serta pihak-pihak terkait lainnya. Tujuannya agar nanti bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara, dan Kotak suara,” ujarnya pada media nasional Ketik.co.id.

Oleh karena itu, kata Iwan, pihaknya segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris TPS outdoor, atau TPS di luar ruangan. Hal ini untuk mengantisipasi musim hujan pada bulan Januari dan Februari, agar andai terjadi hujan, ada ruangan memadai yang bisa dipakai.

"Dengan adanya penambahan SDM,  diharapkan memberikan hal positif dalam rangka pengawasan yang mengedepankan pencegahan pelanggaran dalam tahapan kampanye dan juga pengawasan disrtibusi logistik," imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan,  pihaknya terus memastikan logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efisien dengan sinkronisasi data yang ada. 

"DPT Kecamatan Indihiang sebanyak 43.307, dan TPS 160, tersebar di 6 Kelurahan, yakni Kelurahan Indihiang Panyingkiran, Sirnagalih, Parakannyasag, Sukamajukaler, Sukamaju Kidul,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Panwaslu Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Pengawasan Logistik pemilu 2024