Partai Gelora Kota Batu Targetkan 4 Kursi dalam Pemilu 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

28 Agustus 2023 07:36 28 Agt 2023 07:36

Thumbnail Partai Gelora Kota Batu Targetkan 4 Kursi dalam Pemilu 2024 Watermark Ketik
Zany Pria Romadudin, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Batu menargetkan 4 kursi dalam pemilihan legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Zany Pria Romadudin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Batu mengatakan, ia bersama 18 Caleg partai Gelora telah siap berkompetisi merebut suara warga Kota Batu dalam Pemilu 2024.

Sebanyak 19 Caleg Partai Gelora termasuk Zany Pria Romadudin, tersebar di 4 daerah pemilihan (Dapil) Kota Batu. Dengan rincian, di Dapil 1 ada tiga caleg, Dapil 2 ada tujuh Caleg, dapil 3 ada lima dan Dapil 4 ada empat Caleg.

"Kota Batu ada 4 dapil, setiap dapil analisa kita 3 ribu suara saja sudah nomor empat. Itu kita amati dari Pemilu 2019," katanya, Senin (28/8/2023).

Dalam pendaftaran Bacaleg kemarin, Partai Gelora mendaftarkan 29 orang. Ada beberapa dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU salah satunya karena terlalu muda. 

Menurutnya, para Caleg Partai Gelora Kota Batu adalah tokoh rukun warga atau RW maupun tokoh pemuda yang cukup terkenal di lingkungan setempat. 

"Kita sistemnya bekerja sama, artinya semua bekerja mencari suara. Kemudian satu orang jatahnya 500 sampai 800 suara. Kalau misalnya satu Desa Pendem ada 11 ribu. Misalnya satu desa mendapatkan 300 suara. Satu orang mengerjakan 3 desa kan sudah 900," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Dudin mengutarakan, Partai Gelora ingin mengangkat dan memperjuangkan wisata desa di Kota Batu. Saat ini menurutnya, banyak potensi desa wisata yang masih perlu dikembangkan. 

Ia mencontohkan, di Desa Dadaprejo ada budaya membuat jajanan kue lumpur yang hanya digelar setahun sekali. Menurutnya, kue lumpur tersebut bisa merambah pasar lebih luas sehingga tidak hanya dibuat setahun sekali.

"Itu kan hanya event tahunan kenapa tidak diperluas lagi marketnya. Misalkan dipasarkan ke hotel yang sangat banyak di Kota Batu. Misalkan ada kebijakan hotel hotel wajib menghidangkan jajanan lokal yang diproduksi warga kota Batu, jadi warga bisa tiap hari memproduksi," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Gelora Kota Batu