Pasangan Cagub Malut MK-Bisa Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Rua Ternate

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

25 Agustus 2024 23:26 25 Agt 2024 23:26

Thumbnail Pasangan Cagub Malut MK-Bisa Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Rua Ternate Watermark Ketik
Logistik MK-BISA yang di antar ke Korban Banjir Kelurahan Rua Ternate Maluku Utara 25 Agustus 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur Maluku Utara Periode 2024-2029 Dr. Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-Bisa) menyalurkan sejumlah bantuan logistik kepada korban banjir bandang disertai lumpur yang menimpa warga Kelurahan Rua Kecamatan Ternate Kepulauan, Kota Ternate.

Sejumlah bantuan logistik disalurkan tim Mk-Bisa, seusai banjir bandang disertai lumpur menerjang Kelurahan Rua pada Minggu 25 Agustus 2024.

Banjir dengan ketinggian mencapai satu meter itu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sekitar pukul 03:30 WIT dan menyebabkan rusaknya sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

Musibah ini dikabarkan memakan koban jiwa 6 warga setempat. Beberapa orang lain dilarikan ke Rumah Sakit Chasan Boesori Ternate.

Merasa prihatin dengan musibah tersebut, MK-Bisa menggelar aksi sosial untuk warga kelurahan Rua dengan menyalurkan langsung sejumlah bantuan sembako ke lokasi bencana.

Cawagub Malut Basri Salama saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sejumlah bantuan sosial dari MK-Bisa diantarkan langsung mengunakan dua mobil pickup.

“Bantuan berupa beras, gula, kopi, teh, mie instan, minyak kelapa dan air kemasan mineral serta terigu sebanyak dua mobil pickup diantarkan langsung ke lokasi korban bencana banjir bandang disertai lumpur,” terang Basri Salama, Minggu 25 Agustus 2024.

Selain itu, kata Ketua DPD Hanura Malut itu, sejumlah bantuan kemanusian berupa kebutuhan dapur umum darurat juga diserahkan langsung kepada korban bencana banjir.

“Alhamdulillah bantuan berupa alat masak dan bahan makanan lainya juga telah diserahkan,” paparnya.

Menurutnya, bantuan berupa fasilitas dapur yang telah diserahkan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan makanan dan lain-lain bagi pengungsi bencana banjir.

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi, berbagai pihak saat ini berupaya terus bersatu untuk membantu meringankan beban dari saudara-saudara yang terdampak bencana. Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban mereka dan membawa harapan di tengah cobaan ini. Mari kita berdoa semoga bencana ini cepat berlalu dan warga yang terdampak bencana dapat beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara MK-Bisa Santunan Korban Banjir Kelurahan Rua Ternate