Pemancing Asal Mojokerto Ditemukan Mengambang di Tambak Kalisogo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

19 Maret 2023 07:49 19 Mar 2023 07:49

Thumbnail Pemancing Asal Mojokerto Ditemukan Mengambang di Tambak Kalisogo Watermark Ketik
Tim penyelam diterjunkan tim SAR Surabaya mencari jenazah Moh Anwar yang tenggelam di Tambak Kalisogo. (Foto : Tim SAR Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Moh Anwar (60)  pemancing asal Ngoro, Mojokerto yang tenggelam di Tambak Kalisogo, Jabon Sidoarjo Sabtu (18/3/2023). Jenazah Anwar ditemukan mengambang lima meter dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan pencarian korban dengan menerjunkan penyelam. Korban berhasil ditemukan lima meter dari lokasi terceburnya korban.

"Saat itu kami langsung melakukan evakuasi jenazah korban dan dibawa ke RS Bhayangkara Porong," terangnya, Minggu (19/3/2023).

Pada saat yang bersamaan, ada dua SRU (Search and Rescue Unit) air yang melakukan penyisiran di area tambak dengan menggunakan dua perahu karet.

Selain pengerahan dua SRU air, tim SAR gabungan juga melakukan pengamatan di tepi tambak. Ada personel tim SAR gabungan yang bergantian melakukan pengamatan di malam hari.

“Sejak sabtu kami melakukan pencarian dan akhirnya korban berhasil ditemukan dan langsung kami evakuasi jenazah korban,” jelas Hariyadi.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, sejumlah personeli SAR juga bergabung dalam upaya pencarian, di antaranya tim dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, Polsek Jabon, Koramil Jabon, TAGANA, TSA, Pramuka BP 1315 Sidoarjo, Damkar, Satpol PP Sidoarjo, warga sekitar dani SAR lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas SAR Surabaya Surabaya Tenggelam