Pemetaan Isu di Kota Malang, Iwan Kurniawan Segera Kumpulkan OPD

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 04:41 12 Agt 2024 04:41

Thumbnail Pemetaan Isu di Kota Malang, Iwan Kurniawan Segera Kumpulkan OPD Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan akan mengumpulkan OPD. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebagai Pj Wali Kota Malang yang baru, Iwan Kurniawan berencana mengumpulkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut untuk memetakan isu dan permasalahan yang harus segera diselesaikan. 

Menurutnya pemetaan tersebut untuk menentukan langkah selama bekerja di Kota Malang. Untuk proses awal, Iwan masih berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Bappeda dan Asisten II Kota Malang. 

"Setelah dipaparkan, saya ingin berkunjung ke OPD yang tujuannya selain silaturahmi, juga memetakan permasalahan, isu dan langkah yang harus saya lakukan. Dari situ, saya bisa menentukan prioritas kerja selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang," ujar Iwan, Senin (12/8/2024). 

Salah satu yang menjadi sorotan ialah pengendalian inflasi di Kota Malang. Menurutnya selama ini pengendalian inflasi di Kota Malang telah berjalan optimal. 

Terlebih Kota Malang menjadi finalis kinerja Kepala Daerah yang memenuhi tiga indokator. Mulai dari kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik yang baik, dan ekonomi daerah. 

"Saya rasa di Kota Malang ini tidak diragukan lagi pengendalian inflasinya. Saya sempat melihat Kota Malang masuk dalam finalis kinerja kepala daerah yang memenuhi tiga indikator itu," lanjutnya. 

Menurutnya dalam pengendalian inflasi diperlukan batas ideal terhadap tingkat inflasi. Pemerintah bertanggungjawab dalam menjaga daya beli di masyarakat. 

"Pengendalian itu bukan terkait dengan turunnya inflasi. Tidak hanya kita turun paling rendah, tapi ada batas ideal untuk tingkat inflasi. Kalau kita posisinya di bawah batas, ya harus dinaikkan sehingga tidak terjadi pengurangan daya beli. Terlebih bagi pengusaha yang harus kita jaga," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Walj Kota Malang Kota Malang Iwan Kurniawan OPD Pengumoulan OPD