Pemilik Mudik, Hotel Hewan Kebanjiran Titipan Anabul

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 April 2023 09:02 13 Apr 2023 09:02

Thumbnail Pemilik Mudik, Hotel Hewan Kebanjiran Titipan Anabul Watermark Ketik
Salah satu kamar di Sunny Pet Hotel di Jalan Rungkut Mejoyo Utara Blok AA 32 Tenggilis Mejoyo (13/4/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pada musim mudik lebaran tidak jarang masyarakat meninggalkan hewan peliharaannya di rumah. Namun, kini banyak hotel hewan yang siap merawat hewan peliharaan seperti kucing selama libur lebaran.

"Sudah ada beberapa pemilik hewan menitipkan anabul (Anak berbulu) terlebih menjelang lebaran seperti saat ini, mereka memilih menitipkan anabul mereka ke penitipan hewan atau hotel hewan," ucap Pemilik Sunny Pet Hotel Mutiara Dewi, Kamis (13/4/2023).

Selama libur lebaran ini, Tiara mengatakan sudah ada 35 kucing yang dititipkan ke Sunny Pet Hotel. "Ada yang sudah dititipkan mulai hari ini atau bahkan sudah telfon untuk boking tempat," ucapnya.

Tiara mengaku setiap tahunnya adanya peningkatan untuk masyarakat yang menitipkan anabulnya ke Hotel Hewan. "Biasanya pemilik hewan ini pergi beberapa hari, sehingga butuh adanya yang merawat hewan mereka sehingga hotel hewan ini menjadi referensi penitipan hewan," jelasnya.

Dengan diberi makan dua kali sehari, dimandikan serta diajak bermain membuat hewan seperti kucing akan semakin nyaman saat berada di hotel hewan. Dengan perhatian penuh ini, membuat pemilik hewan tenang. 

"Kami memberikan yang terbaik, jadi kami sudah anggap hewan yang dititipkan itu seperti hewan peliharaan kami sendiri," jelas Tiara. (*)

Tombol Google News

Tags:

lebaran mudik penitipan hewan anabul Idul Fitri hotel hewan Surabaya