Pemkab Halmahera Selatan Pusatkan Salat Idul Adha 2024 di Kecamatan Bacan Barat

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

12 Juni 2024 13:41 12 Jun 2024 13:41

Thumbnail Pemkab Halmahera Selatan Pusatkan Salat Idul Adha 2024 di Kecamatan Bacan Barat Watermark Ketik
Bupati Bassam Kasuba saat diwawancarai awak media. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan Maluku Utara, memusatkan salat Idul Adha 1445 Hijriah 2024 di Desa Indari Kecamatan Bacan Barat.

Penetapan ini di sampaikan Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba saat diwawancarai sejumlah wartawan Rabu, (12/6/2024) di Kantor Bupati.

"Salat Idul Adha insyaallah dipusatkan di Kecamatan Bacan Barat, di Desa Indari," kata Bupati Bassam.

Selain pemusatan salat Idul Adha di Desa Indari, Bassam Kasuba juga menyampaikan rangkaian agenda Silaturahmi (Open house) ke desa Laiwui Kecamatan Obi di hari ketiga Idul Adha sekaligus mengadakan penyembelihan hewan Kurban.

"Rangkaian Idul Adha itu ada tiga hari. Jadi untuk hari ketiga, kita rencana Silaturahmi Laiwui Obi. Open house sekaligus ada pemotongan hewan kurban di sana," ucap Bupati Bassam.

Bassam menambahkan, seluruh SKPD diarahkan untuk turut serta dalam shalat Idul Adha di Ibu Kota Kecamatan Bacan Barat Indari. Namun, sebagian lainnya akan di arahkan dan dilakukan penyesuaian untuk melakukan persiapan silaturahmi dan penyembelihan hewan kurban di Obi.

"Semua SKPD diarahkan untuk sholat Idul Adha bersama, berjamaah di Indari. Sebagian nanti kita arahkan untuk persiapan di Obi," tukas Bassam.

"Kalau ke Indari tidak mungkin semuanya kita angkut kesana. Jadi kita sesuaikan yang disana. Mungkin lebih banyak eselon dua. Dan mungkin nanti kita lihat eselon tiga sebagian kita sesuaikan," sambung Bassam Kasuba. (*) 

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Bassam Kasuba Indari Idul adha