Pemkab Kaimana Salurkan Bantuan Rp200 Juta untuk Korban Kebakaran

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

2 September 2022 10:34 2 Sep 2022 10:34

Thumbnail Pemkab Kaimana Salurkan Bantuan Rp200 Juta untuk Korban Kebakaran Watermark Ketik
Bupati Kaimana memberikan bantuan secara simbolis

KETIK, KAIMANA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp200 juta kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di depan gedung pertemuan Krooy beberapa bulan lalu.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kosmas Sarkol di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Jumat (02/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Kaimana menyampaikan permohonan maaf kepada para korban musibah kebakaran perihal bantuan yang diberikan baru dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini.

"Hal ini karena berkaitan dengan aturan yang perlu kami lengkapi salah satu proses validasi di lapangan,” ungkapnya.

Foto Bupati  Kaimana  saat memberi arahan untuk korban  kebakaranBupati Kaimana saat memberi arahan untuk korban kebakaran.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyerahkan bantuan BTT Pemda sebesar sebesar Rp200 juta kepada 10 warga yang terdampak langsung musibah kebakaran.

"Anggaran ini alokasikan melalui BTT Pemda. Harapan saya jangan dilihat besaran bantuan ini namun inilah bagian dari kepedulian kami terhadap warga,” katanya.

Orang nomor satu orang Kaimana ini juga mengakui bahwa musibah yang terjadi beberapa bulan lalu menjadi pembelajaran bagi pihaknya agar ke depan lebih cepat tanggap terhadap berbagai musibah yang terjadi.

"Kita tahu waktu kejadian kemarin saya juga kebetulan di lokasi. Saya akui bahwa memang dalam kesiapan kita belum maksimal sehingga kerugian yang dialami begitu besar. Ini jadi pelajaran buat kita semua, kedepan kita akan terus berbenah agar lebih siap lagi ketika ada musibah seperti ini,” lanjut pria berdarah Tionghoa ini.

Foto Bupati Kaimana memberikan bantuan secara simbolisBupati Kaimana memberikan bantuan secara simbolis.

Di akhir pertemuan tersebut, Bupati Kaimana juga berpesan agar kedepan masyarakat bisa lebih berhati-hati agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi.

"Saya titip juga pesan buat Bapak Ibu, karena ini jadi pelajaran berharga buat kita juga kedepan kita semua bisa lebih mawas diri dan berhati-hati supaya tidak terjadi lagi musibah yang tidak kita semua inginkan,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemkab Kaimana