Pengamat: Kiagus Firdaus Layak Maju Pimpin Pagaralam

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Naufal Ardiansyah

31 Juli 2023 00:23 31 Jul 2023 00:23

Thumbnail Pengamat: Kiagus Firdaus Layak Maju Pimpin Pagaralam Watermark Ketik
Kiagus Firdaus bersama Mario Aji Pembalap Moto 3 GP di Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pengamat Politik Sumsel dari Public Trust Institute (PUTIN) Bung Fatkurohman menyebutkan Kiagus Firdaus masuk bursa sebagai bakal calon Wali Kota Pagaralam. Kia, sapaan akrabnya dinilai memiliki kemampuan kepemimpinan yang kreatif dalam memajukan suatu daerah.

Bung Fatkurohman mengatakan bahwa Pagaralam, sebagai kota wisata khas pegunungan dengan sejuta keindahan membutuhkan pemimpin yang kreatif dan memiliki pengalaman nasional di bidang pemasaran kota wisata (City Branding) agar kota ini semakin dinamis dan maju.

"Apalagi wisata kita baru saja kena tekanan yang luar biasa dampak dari COVID-19 sehingga dibutuhkan pemimpin yang mampu membangkitkan sektor wisata agar kota tersebut bangkit tumbuh makin dinamis," ujar Bung Fatkurohman, Minggu (30/7/2023).

Dirinya juga menyebutkan, ada beberapa figur baru yang dinilai bisa dan mampu memimpin Kota Pagaralam ke depan dengan melihat rekam jejaknya.

"Sosok tersebut yakni Kiagus Firdaus, Jeme asli Pagaralam alumni SMA Muhammadiyah Pagaralam yang sudah malang melintang di media massa dan bidang city branding di level nasional. Ia juga menjadi tokoh muda asal Pagaralam yang menjadi manager Mario Aji salah satu Rider Moto3 GP Indonesia," ungkapnya.

Bung FK juga mengatakan pihaknya sudah membaca di media massa bagaimana tokoh tersebut juga memiliki minat dan visi yang sama untuk maju di Pilwako Pagaralam tentu ini kabar baik dan layak diapresiasi sehingga pilwako kedepan makin dinamis dan banyak pilihan.

"Melalui pengalamannya yang panjang di media massa dan konsultan City Branding di Indonesia, berharap dia bisa mengubah wajah baru kota wisata Pagaralam yang lebih baik dan spektakuler dikenal luas di seluruh Indonesia, bahkan internasional," terangnya.

Selama ini, Kiagus banyak berkiprah di Jawa Timur sebagai pengusaha parkir modern perkotaan di beberapa kota di Indonesia. 

"Ia juga konsultan City Branding dan juga aktif di berbagai organisasi seperti HIPMI dan pengelolaan media massa," ujar Alumni FISIP Unsri.

Kiagus Firdaus juga memiliki jaringan luas. Dia juga banyak membantu bupati/walikota serta gubernur dalam bidang city branding. Dalam politik dia juga dekat dengan beberapa Ketua Umum Parpol.

"Dengan pengalaman tersebut, tokoh potensial seperti Kiagus Firdaus layak muncul di pilwako Pagaralam 2024 mendatang," jelasnya. 

Sehingga masyarakat akan lebih banyak pilihan menarik terhadap calon pemimpin yang memiliki pengalaman kuat membangun kota wisata. 

Sebagai kota wisata, kemajuannya sangat tergantung pada event kreatif yang cakupannya luas, jaringan promosi atau pemasaran yang kuat serta punya visi dan gagasan membangun kota wisata diera keterbukaan informasi.

"Untuk itu pemimpin dengan pengalaman ini sangat dibutuhkan ke depan untuk kemajuan kota wisata andalan Sumsel tersebut," jelas Koordinator Wilayah Sumsel Public Trust Institute ini.

Selain Kiagus Firdaus, sejumlah nama bakal calon yang akan maju pada pemilihan Wali Kota Pagaralam 2024 mendatang yakni, Alpian Maskoni (petahana), Ida Basjuni (eks Walikota Pagaralam), Alfrenzi Penggarbesi (Anggota DPRD Sumsel) dan masih banyak lagi bakal calon lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kiagus Firdaus Calon Walikota Pagaralam calon walikota Pagaralam Walikota Pagaralam Kiagus Firdaus pagaralam Pagaralam viral Wali Kota Pagaralam