Pengurus Baru Pertina Kota Batu Bertekad Pertahankan Medali Porprov Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

23 Agustus 2023 08:59 23 Agt 2023 08:59

Thumbnail Pengurus Baru Pertina Kota Batu Bertekad Pertahankan Medali Porprov Jatim Watermark Ketik
Pengurus Pertina Kota Batu periode 2023 – 2027 dilantik oleh Sekretaris Pengprov Pertina Jatim, Peny Agustini di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (23/8/2023). (Foto: KONI Kota Batu)

KETIK, BATU – Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Batu resmi dilantik oleh Sekretaris Pengprov Pertina Jatim, Peny Agustini di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (23/8/2023).

Ismail Ngabalin, pengurus Pertina Kota Batu yang baru dilantik mengatakan, sebanyak 23 pengurus baru Pertina Kota Batu didominasi oleh anak muda.

Pertina Kota Batu bertekad mempertahankan medali yang diperoleh dalam Porprov Jatim tahun 2022 lalu. Bahkan ia optimis bisa meningkatkannya.

"Dari 23 pengurus yang dilantik hari ini didominasi anak muda. karena mereka lebih energik dan gerakannya lebih cepat,” katanya.

Ismail mengatakan, Kota Batu mengirim tujuh atlet untuk mengikuti Porprov Jatim 2023. Mereka adalah Cinta Puspita Indrasari Putri Ngabalin di kelas 48 kg Putri, Elisabeth Louisa Valerina di kelas 40 kg putri.

Kemudian, Abdul Azis di kelas 54 kg youth, Nofi Mulia Akbar di kelas 57 kg Putra Youth, Edo Yusma di kelas 48 kg Putra Senior, Alfan Ohorella di kelas 51 kg Putra Senior dan Afrizal di kelas 57 kg Putra Senior.

"Sedangkan tiga petinju Kota Batu yang mengikuti Pra PON adalah Elisabeth Louisa Valerina di 50 kg Elite Women, Isnu Randika Putra Ngabalin di kelas 57 Kg Elite Men dan Fidel Agung Winoto di 86 Kg Elite Man," ujarnya.

Usai Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga Pertina Kota Batu periode 2023 – 2027, kemudian dilanjutkan pelepasan Atlet Tinju dalam Porprov Jatim 2023 dan Pra PON. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi dan Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi.

“Saya terharu dengan perhatian Pemkot Batu, karena pelantikan dan pelepasan atlet ini dilaksanakan di Balai Kota Among Tani dan dihadiri oleh Sekda Kota Batu. Kita harus jawab perhatian ini dengan prestasi,” ujar Ismail.

Di tempat yang sama, Sekretaris Pengprov Pertina Jatim, Peny Agustini menambahkan, pihaknya berharap Pertina Kota Batu bisa mengembangkan tinju wanita di Kota Batu. Menurutnya, Pengurus Pusat Pertina selalu berpesan agar dikembangkan tinju wanita di seluruh daerah di Indonesia. Kota Batu dipandang oleh Pertina Provinsi Jatim sukses melaksanakan hal tersebut.

“Pesan PP Pertina kita harus mengembangkan petinju wanita, di Kota Batu ini sudah ada beberapa, hal ini harus ditingkatkan,”ujar Peny.

Dalam kesempatan itu, Peny mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah bertugas dengan baik dalam membina tinju di Kota Batu dan mengucapkan selamat untuk pengurus baru yang baru dilantik hari ini.

Ia menegaskan bahwa sesuai dengan slogan Pertina, organisasi ini harus tertib administrasi untuk bisa meraih prestasi, karena itu kepada kepengurusan yang baru, Peny berharap tinju di Kota Batu lebih meningkat prestasinya.

“Pengurus yang dilantik hari ini kan pengurus lanjutan, karena periode sebelumnya Pak Ismail (Ismail Ngabalin) juga menjabat sebagai Ketua. Harapan kami tahun 2027 mendatang semakin berprestasi, setelah dua tahun terkena pandemi, tahun ini kesempatan daerah untuk lebih membina para petinju kita,” jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pertina Kota Batu Kota Batu