Penuhi Kebutuhan Layar Iphone SE, Apple Dirumorkan Gandeng LG Korea

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2024 12:00 4 Sep 2024 12:00

Thumbnail Penuhi Kebutuhan Layar Iphone SE, Apple Dirumorkan Gandeng LG Korea Watermark Ketik
Iphone SE yang diperkirakan menggunakan layar OLED. (Foto: Apple)

KETIK, JAKARTA – Smartphone termurah Apple, Iphone SE sejak dulu dikenal menggunakan layar tipe LCD. Penggunaan layar tipe ini tak lepas dari upaya menekan ongkos produksi agar bisa dijual lebih murah dari produk lainnya.

Akan tetapi menurut rumor yang beredar Iphone saat ini tengah mempersiapkan peluncuran Iphone SE dengan menggunakan layar tipe OLED. 

Dilansir dari GSM Arena, hingga saat ini Iphone memang belum mengungkapkan nama dan kode dari perangkat terbarunya tersebut. Produk tersebut rencananya baru akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2025 mendatang.

Dalam laporan terbaru, iPhone SE selanjutnya dipercaya menggunakan panel OLED. Hal ini membuat Apple secara otomatis berhenti memproduksi perangkat baru dengan layar LCD.

Keputusan ini dipercaya mempengaruhi Japan Display dan Sharp yang diduga mengalami kerugian cukup besar. Kedua perusahaan ini diketahui tidak melakukan produksi layar OLED untuk smarphone.

Untuk memenuhi kebutuhan layar OLED pada Iphone SE, Apple diperkirakan melakukan pemesanan layar melalui BOE China dan LG Korea. Samsung sendiri saat ini sudah memenuhi separuh dari kebutuhan layar OLED untuk Iphone.

Sebelumnya, banyak yang memprediksi jika layar OLED nantinya akan menyalip LCD di beberapa tahun mendatang. Permintaan pembelian layar LCD saat ini makin menurun karena tergantikan oleh OLED.

Sudah banyak bocoran yang beredar, masih belum diketahui kapan Apple akan secara resmi mengungkap waktu perilisan iPhone SE terbaru yang meluncur dengan layar OLED ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Apple Iphone SE Layar LCD OLED LG Korea BOE