Perayaan Natal Nasional 2023, Romo dan Pendeta Doakan untuk Kedamaian Umat Indonesia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Desember 2023 13:12 27 Des 2023 13:12

Thumbnail Perayaan Natal Nasional 2023, Romo dan Pendeta Doakan untuk Kedamaian Umat Indonesia Watermark Ketik
Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi saat Press Conference, Rabu (27/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Perayaan Natal Nasional 2023 yang digelar di Gereja Bethany, Rabu (27/12/2023) berlangsung khidmat.

Dalam perayaan Natal Nasional 2023 Romo serta Pendeta mendoakan untuk umat yang ada di Indonesia semakin damai serta mengedepankan kerukunan.

"Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam keberagaman, tidak hanya kerja sama lintas agama telah terjalin untuk mensuksekan perayaan natal 2023," beber Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi, Rabu (27/12/2023).

Budi menjelaskan peran aktif dari rekan-rekan banser serta tokoh dan agama lainnya turut serta menyukseskan jalannya Perayaan Natal Nasional 2023. "Sehingga saya mengajak semua umat kristiani untuk turut serta ikut dalam perayaan natal nasional ini meskipun tidak bisa ikut gabung ke Gereja, bisa melalui dari televisi yang akan menyiarkan langsung perayaan ini," bebernya.

Mengangkat tema Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Budi berharap agar suka cita sekaligus panggilan untuk memelihara perdamaian dan kerukunan. "Hal ini harus digaungkan oleh kehidupan umat beragama di Indonesia," bebernya.

Dia mengemukakan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya diikuti oleh 16 ribu jemaat dari Kristen Protestan dan Katolik. "Ini adalah perayaan Natal Nasional bukan hanya umat nasrani tapi seluruh Indonesia," katanya.

Adapun tanggal 27 dipilih karena memang Natal Nasional digelar sesuai Hari Raya Natal tanggal 25 Desember.

"Karena setelah natal resmi ini kan dari departemen agama untuk menyelenggarakan perayaan Natal Nasional. Saya bilang tahun ini harus akhir tahun supaya suasananya masih dalam suasana Natal," ujarnya.

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri juga hadir pada Natal Nasional yang digelar di Gereja Bethany Surabaya tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perayaan Natal Nasional Gereja Bethany Perayaan Natal Nasional 2023 Surabaya Jawa timur