Peringati HBP ke 59, Divisi Pemasyarakatan Gelar Donor Darah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

13 Maret 2023 16:16 13 Mar 2023 16:16

Thumbnail Peringati HBP ke 59, Divisi Pemasyarakatan Gelar Donor Darah Watermark Ketik
Pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti Donor Darah. (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, Divisi Pemasyarakatan menggelar donor darah, Senin (13/3/2023) di Ruang Raden Wijaya Kanwil Jatim. Acara ini diikuti pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim divisi Pemasyarakatan. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo berterima kasih dengan pegawai kanwil Kemenkumham Jatim. Mengangkat tema Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dan Donor Darah, Teguh berharap bisa memberikan manfaat pada masyarakat. 

“Saya berharap agar kegiatan donor darah ini menjadi inspirasi untuk semakin peduli terhadap kepentingan sosial di masyarakat” ujarnya, Senin (13/3/2023). 

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah secara serentak dilaksanakan oleh jajaran Pemasyarakatan di Jatim pada hari Senin pagi hari ini. Menurutnya donor darah bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga mental. Bahkan dengan melakukan donor darah seperti mendapat pemeriksaan kesehatan. “Sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri, bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu,” tukasnya. 

Untuk diketahui beberapa rangkaian kegiatan HBP ke-59 Tahun 2023 di antaranya Pelayanan Kesehatan Masyarakat Proaktif, Pekan Olahraga Pemasyarakatan, One Day One Prison’s Product, Lomba MTQ WBP, Safari Ramadan, Ziarah Taman Makam Pahlawan dan touring Pemasyarakatan peduli hingga puncak acara HBP ke-59 yang jatuh pada 27 april 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kanwil kemenkumham jatim donor darah HBP 59