Perolehan Emas Kota Batu di Porprov Jatim 2023 Lampaui Target

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

14 September 2023 05:42 14 Sep 2023 05:42

Thumbnail Perolehan Emas Kota Batu di Porprov Jatim 2023 Lampaui Target Watermark Ketik
Pengurus KONI Kota Batu foto bersama atlet usai penerimaan medali emas. (Foto: Humas Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Kontingen Kota Batu memperoleh 17 medali emas pada Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023 hingga Rabu (13/9/2023). Perolehan tersebut menembus target yang ditetapkan KONI Kota Batu sebelumya yakni sebanyak 15 medali emas.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak. Mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, Satgas Porprov Jatim Kota Batu hingga masyarakat yang tidak berhenti berdoa untuk keberhasilan para atlet. 

"17 medali emas ini kita raih setelah Rabu kemarin kita berhasil memperoleh lima medali emas sekaligus. Yang mana sebelumnya 12 medali emas telah kita dapat," katanya, Kamis (14/9/2023).

Lima medali emas didapatkan dari cabor Selam, E-sport dan Paralayang, masing masing mendapatkan satu medali emas. Sedangkan, dua medali emas lainnya disumbangkan dari cabor Gulat.

Banjir medali emas tersebut, kata Sentot, mendongkrak posisi Kontingen Kota Batu. Sehingga pada Kamis (14/9/2023) Kota Batu berada di urutan 14 dari 38 kota kabupaten dengan perolehan medali emas sebanyak 17 medali emas, 7 medali perak dan 11 medali perunggu. 

Namun demikian, Sentot mendorong seluruh cabang olahraga terus berusaha maksimal untuk meraih medali di waktu yang tersisa. 

“Mohon maaf untuk pecinta olahraga tinju di Kota Batu, tahun ini tinju tidak bisa memberikan hadiah medali emas seperti Porprov tahun sebelumnya, karena pertandingan tinju di Porprov Jatim dihentikan pelaksanaannya,” ujarnya.

Untuk informasi, perolehan medali Porprov tahun 2022, Kota Batu mendapatkan 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu. Artinya tinggal menggenjot perolehan medali peraknya sehingga semua target bisa terpenuhi. 

"Kami juga berterima kasih ada dukungan penuh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang mengerahkan OPD untuk memberikan dukungan ke lokasi pertandingan saat para atlet berlaga," tegas Sentot.(*)

Tombol Google News

Tags:

KONI Kota Batu Kota Batu Porprov Jatim Porprov Jatim 2023