Persiapan Operasi Ketupat Semeru, Dishub Jember Periksa Kondisi Bis Mudik

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

18 April 2023 14:43 18 Apr 2023 14:43

Thumbnail Persiapan Operasi Ketupat Semeru, Dishub Jember Periksa Kondisi Bis Mudik Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto saat meninjau pemeriksaan armada mudik Lebaran 2023 di Terminal Tawang Alun, Selasa (18/4/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Jelang mudik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Jember terus lakukan pengecekan angkutan umum bus di Terminal Tawang Alun pada Selasa (18/4/2023). 

Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan kegiatan Operasi Ketupat Semeru dalam pengamanan mudik Lebaran.

Bupati Jember Hendy Siswanto turut hadir dan lakukan peninjauan langsung kendaraan bus yang akan digunakan sebagai armada mudik Lebaran.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan serta kesehatan para sopir bus guna kelancaran arus mudik dan keselamatan para penumpang. Khususnya kesehatan sopir dites mengenai ada atau tidaknya pengaruh obat-obatan terlarang.

“Dari cross check ini harapannya terhadap kesiapan kesehatan pengemudi. Supaya tidak ngantuk di jalan, tidak melanggar aturan-aturan narkoba dan lainnya, kita cek di lab aman semuanya,” tutur Bupati Jember Hendy Siswanto.

Ia menambahkan jika armada transportasi darat di Jember semuanya sudah siap beroperasi. “Alhamdulillah kini siap melayani pemudik dari Jember ke luar kota maupun sebaliknya,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran 2023 Terminal Tawang Alun Jember Hendy Siswanto Dishub