Pesinetron Hud Filbert Ditangkap, Ngaku Kali Pertama Pesta Narkoba

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

17 April 2023 08:45 17 Apr 2023 08:45

Thumbnail Pesinetron Hud Filbert Ditangkap, Ngaku Kali Pertama Pesta Narkoba Watermark Ketik
Pesinetron Hud Filbert. (Foto: Instagram @hud_idrus/@deon.angkasa)

KETIK, JAKARTA – Banyak selebriti yang ditangkap karena kasus narkoba, namun tak membuat jera selebriti yang lain. Kini giliran aktor Hud Filbert Idrus (HF alias HI) bersama 6 tersangka lain ditangkap karena kasus narkoba, Jumat (14/4/2023). Mereka tertangkap di tiga lokasi berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi dalam konferensi pers, Senin (17/4/2023).

Para pelaku, Hud Filbert, MR, K alias Icha, AIF, W, GA dan RD. "Tujuh orang ini sudah kita lakukan tes urine dan semuanya dinyatakan positif menggunakan narkotika," kata Syahduddi.

Penggerebekan pertama dilakukan di sebuah rumahn kos di Jalan Sawo Bawah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat tersebut, polisi menemukan 1 alat hisap sabu beserta 1 buah cangklong berbentuk kaca yang berisi residu narkotika jenis sabu sekitar 0,17 gram.

"Petugas berhasil mengamankan 2 orang atas nama MR dan K alias Ica. Jadi mereka pasangan, dan narkoba sabu ini milik K," jelas Syahduddi.

Saat dinterogasi polisi, MR mengaku membeli ekstasi dari seseorang bernama Hollower dengan harga 1 butir ekstasi Rp 400.000. "Hollower yang berstatus sebagai DPO," katanya.

Menurut Syahduddi, MR mengaku memberikan ekstasi dan sabu kepada tersangka AIF. Sedangkan uang yang digunakan membeli narkoba milik Hud Filbert. Rencananya narkoba itu untuk pesta narkoba di Apartemen Bukit Permata Hijau bersama 5 orang lainnya.

Polisi kemudian melakukan pengembangan ke Jl Raya Haji Nawi, Cipete, Jakarta Selatan. Di tempat tersebut, polisi menangkap Hud Filbert, JA dan RD. Polisi tidak menemukan narkoba di tempat tersebut. Namun hasil tes urine ketiganya positif narkoba.

Saat diinterogasi, Hud Filbert menunjukkan tempat berpesta narkoba bersama-sama temannya. Sekira pukul 02.30 WIB, polisi langsung menggerebek Apartemen Somerset Kamar 1103, Permata Hijau Jakarta Selatan dan menangkap dua pelaku.

"Diamankan saudara AIF dan saudari W pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti, satu plastik klip berisi ¼ butir narkotika jenis ekstasi warna hijau," ucapnya.

Syahduddi menambahkan, Hud Filbert mengaku baru pertama menggunakan narkoba."Informasinya HF ini, hanya baru sekali menggunakan narkotika, untuk pesta," ucap Syahduddi.

Polisi bakal menjerat para pelaku dikenakan dengan Pasal 127 Ayat 1 huruf A Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Seperti diketahui Hud Filbert ini salah satu pesinetron yang dikenal lewat perannya dalam Cinta Misteri.

 Selain aktor, Hud Filbert juga pengusaha, penyanyi, disjoki, dan penari. Pemuda kelahiran Jakarta, 17 Juni 1995 ini mulai aktif di dunia entertain sejak tahun 2015. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hud Filbert Pesinetron Cinta Misteri Hud Filbert ditangkap