Petahana Hendy Jadi Pendaftar Bacabup Jember Pertama di PPP

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Gumilang

17 Mei 2024 22:45 17 Mei 2024 22:45

Thumbnail Petahana Hendy Jadi Pendaftar Bacabup Jember Pertama di PPP Watermark Ketik
(Dari kiri) Ketua DPC PPP Jember Muhammad Madini Farouq dan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pendaftaran bakal calon bupati (17/5/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus bergulir. Petahana Bupati Jember Hendy Siswanto mendaftar bakal calon bupati ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ditemani istri Kasih Fajarini, keluarga dan puluhan pendukungnya mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Jember yang berada di Jalan Melati, Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates pada Jumat (17/5/2024) sore. 

Untuk itu, dia bergegas mengambil formulir pendaftaran bacabup di DPC PPP Kabupaten Jember yang baru dibuka pada Jumat tadi.

Sedangkan untuk posisi wakil bupati, Hendy berharap tetap MB Muhammad Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun, yang akan digandengnya bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024. Demi menuntaskan visi dan misinya yang belum selesai.

“Kami belum genap lima tahun jadi bupati-wakil bupati, baru tiga tahun menjabat. Visi misi belum semua terlaksana, makanya saya mendaftar lagi untuk menyelesaikan itu semua. Dan berharap Gus Firjaun mau jadi wakil bupati,” papar Hendy.

Hendy merasa percaya diri bisa mendapatkan rekomendasi dari PPP atas asas ikatan emosional. Karena partai tersebut salah satu pengusung Hendy saat Pilkada 2020 kemarin.

“Tentunya saya harus mempertanggungjawabkan itu, tentu banyak sekali kekurangan dan kami akan wujudkan janji yang belum selesai,” paparnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Jember, Muhammad Madini Farouq alias Gus Mamak menyambut baik kedatangan Hendy pada hari pertama pendaftaran. 

“Beliau mendaftar yang pertama, kita buka sampai dengan tanggal 31 Mei, kita sebagai partai politik kita terbuka semuanya boleh mendaftar. Tetapi tentu yang pertama adalah yang spesial,” katanya.

Nantinya yang mengeluarkan rekomendasi adalah Dewan Pimpinan Pusat, dengan pertimbangan capaian kinerja Hendy selama menjabat dalam kurun waktu kurang dari lima tahun. 

Apabila Hendy mendapatkan rekomendasi dari PPP, Gus Mamak berharap kinerjanya bisa lebih baik dari periode sebelumnya.

“Kita berharap beliau lebih perhatian terhadap rakyat termasuk partai-partai politik yang mengusung. Kemudian juga akan lebih baik lagi membenahi, menyempurnakan dan menuntaskan pembangunan di Kabupaten Jember,” tegasnya.

Hingga saat ini, Hendy telah mendaftar ke berbagai parpol. Diantaranya PDI Perjuangan, PKB, PKS, Nasdem, Golkar, dan terakhir PPP. Ditegaskan bahwa semua partai didaftarnya.

“Semua partai sudah daftar, kecuali satu yaitu Gerindra belum buka (pendaftaran). Kami berharap Gerindra buka, kalau memang pendaftarannya di Jakarta saya akan datang ke Jakarta,” ujar Hendy terkekeh.

Kendati demikian, Hendy mengaku telah bersurat dengan Ketua Umum Gerindra pada 24 April 2024 lalu. Untuk mendapatkan rekom dari partai berlogo kepala garuda itu.(*)

Tags:

pilkada jember Bakal Calon Bupati Jember PPP Hendy Siswanto
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1