Pj Bupati Simeulue Raih Golden Award 2024 dari IWOI

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Muhammad Faizin

3 Juni 2024 14:46 3 Jun 2024 14:46

Thumbnail Pj Bupati Simeulue Raih Golden Award 2024 dari IWOI Watermark Ketik
Penyerahan anugerah Penghargaan Golden Award tahun 2024 Kategori Penyelenggara Pemerintahan dan Kemitraan Kepada Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, oleh Ketua DPD IWOI Kabupaten Simeulue, Eko Susanto. (Foto: Helman/ Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah menerima penghargaan Golden Award VI IWOI 2024 dari Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI). Ia mendapat anugerah pada Kategori Penyelenggara Pemerintahan dan Kemitraan.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua DPD IWOI Kabupaten Simeulue, Eko Susanto bertempat di Aula Bupati Simeulue, Senin (03/6/2024).

Eko mengemukakan, diberikannya penghargaan Golden Award Ke 6 IWOI Tahun 2024, kepada pemerintah dan berbagai pihak di seluruh Indonesia yang dinilai berjasa dan memberi kontribusi positif terhadap kemajuan jurnalis. 

Dan Piagam Penghargaan ini juga merupakan bentuk wujud apresiasi dan penghargaan IWOI terhadap pejabat Pemerintah Daerah Simeulue yang telah bekerja secara baik dan maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan daerah di kabupaten ini.

Selain itu, IWOI juga bermaksud untuk menjalin hubungan kemitraan dan sinergitas yang lebih baik ke depannya antara pemerintah daerah dan pers dalam membangun Kabupaten Simeulue

“Dalam hal ini, termasuk Penjabat Bupati Simeulue dan 3 tokoh lainnya mewakili lembaga masing-masing, diantaranya Komandan Kodim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, Kapolres Simeulue.dan masing-masing telah diserahkan secara terpisah,” kata Eko Susanto

Lebih lanjut Eko Susanto menjelaskan, proses penghargaan ini didahului usulan nama, tokoh dan peranannya, kemudian ditentukan oleh Panitia penyelenggara dari DPP IWO Indonesia Pusat di Jakarta.

Apresiasi dan perhargaan tersebut diberikan bersamaan pada Peringatan Hari Pers Nasional 2024, dan Anniversary IWO Indonesia ke-6, yang dilaksanakan oleh Ikatan Wartawan Online Indonesia, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata ,Cibubur Jakarta Timur, tanggal 26-27 februari 2024.

Dalam bincang-bincangnya ketua DPD IWOI Simeulue sekaligus memberitahuan kepada Pemkab Simeulue. Bahwa organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia atau IWOI sudah terbentuk di Kabupaten Simeulue.

"IWOI juga telah terdaftar di Kesbangpol Simeulue, dan ke depannya kami Dari IWOI DPD Kabupaten Simeulue sepakat jika wartawan harus profesional dalam melaksanakan fungsinya sebagai kontrol sosial," papar Eko. 

Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Simeulue siap bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Simeulue.

"Kami akan menjalankan fungsi kami selaku kontrol sosial secara profesional dan mendukung program pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Simeulue," pungkas Eko. 

Sementara itu, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ikatan Wartawan Online Indonesia yang telah memberikan Piagam Penghargaan serta Plakat Golden Award ke-6 IWOI 2024 kepadanya. 

"Saya sangat berterimakasih kepada IWO Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada saya," ujar Ahmadlyah. 

Penghargaan ini dianggap sangat berarti dan membanggakan bagi Pemkab Simeulue selaku pemerintah daerah kabupaten yang terluar. 

"Artinya, walaupun kami berada jauh dari pusat bahkan termasuk dalam kategori kabupaten terluar yang terpencil di tengah samudera di ujung barat NKRI, akan tetapi kami tetap dipandang dan dihargai. Sekali saya ucapkan terimakasih kepada DPD IWOI Simeulue dan salam hormat saya kepada pimpinan DPP IWOI di jakarta," pungkas Ahmadlyah. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah IWOI Ikatan Wartawan Online Indonesia Aceh Simeulue kabupaten terluar Indonesia