Riko Mukhtar, Putra Nagan Raya Jadi Wasit Arung Jeram pada PON Aceh-Sumut

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

19 September 2024 16:40 19 Sep 2024 16:40

Thumbnail Riko Mukhtar, Putra Nagan Raya Jadi Wasit Arung Jeram pada PON Aceh-Sumut Watermark Ketik
Riko Mukhtar, putra kelahiran Nagan Raya menjadi wasit PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabor arung jeram di Kuta Cane, Aceh Tenggara, Aceh. (Foto: Riko for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Riko mukhtar, pria asal Kabupaten Nagan Raya, Aceh, ini mewakili Aceh menjadi juri/wasit di Pekan Olahraga Nasional PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) yang dilaksanakan di Kutacane, Aceh Tenggara.

Riko berhasil menjadi pengadil di cabor tersebut setelah dia mendapat surat tugas dari Pengurus Provinsi FAJI Aceh dan Pengurus Besar FAJI.

FAJI Aceh merekomendasikan Riko Mukhtar lantaran diketahui dirinya yang berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh sudah berlisensi nasional.

Selain itu, sebelum menjadi juri pada PON XXI Aceh-Sumut, Riko telah mengikuti even tingkat nasional, mulai dari pulau Sumatera hingga Pulau Jawa.

Tak hanya itu, kejuaraan dunia Arung Jeram Internasional World Rafting Championship (WRF) 2019 juga pernah dijajal oleh putra kelahiran Nagan Raya tersebut.

Riko mengaku, olahraga Arung Jeram adalah salah satu cabang olahraga prestasi dan rekreasi yang menyenangkan, sehingga membuat dia menekuni cabang olahraga tersebut.

"Saya sangat bangga karena terpilih menjadi seorang wasit/juri di cabor arung jeram di ajang PON XXI Aceh-Sumur ini," kata Riko Mukhtar pada Ketik.co.id Kamis, 19 September 2024.

Dia turut mengucapakan terima kasih atas dukungan terutama keluarga dan Ketua Umum FAJI Aceh serta Pemkab Nagan Raya, dirinya berharap di Nagan Raya juga akan menjadi lokasi olahraga ekstrem ini dengan potensi alam yang luar biasa.

“Semoga ke depannya arung jeram Nagan Raya bisa semakin berjaya dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” ungkap Riko Mukhtar.

Kata dia, arung jeram tak hanya bicara prestasi, namun juga memiliki potensi pariwisata olahraga (sports tourism).

“Harapan saya ke depan bisa membuat kejuaraan arung jeram tingkat daerah dan nasional di Kabupaten Nagan Raya,” harap Riko. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI ACEH-SUMUR faji arung jeram Wasit PON Asal Aceh Aceh Nagan Raya