Pj Gubernur Jabar Lantik Bupati Karawang, Pj Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

4 Desember 2023 21:53 4 Des 2023 21:53

Thumbnail Pj Gubernur Jabar Lantik  Bupati Karawang, Pj Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar Watermark Ketik
Pelantikan 3 pimpinan daerah oleh Pj Gubernur Jabar, Senin (04/12/2023) (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin atas nama Presiden RI melantik Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat dan Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati di Aula Barat Gedung Sate Bandung, pada hari Senin (04/12/2023).

Aep Syaepuloh yang sebelumnya adalah Wakil Bupati Karawang resmi menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri. Maka sesuai peraturan ia menjabat sebagai Bupati Karawang hingga Pilkada Serentak bulan Oktober 2024.

Pengangkatan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-6199 Tahun 2023 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Karawang dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Karawang Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat menggantikan pasangan Bupati Kuningan Acep Permana dan Muhammad Ridho Suganda yang telah habis masa jabatannya. 

Meski demikian, Iip Hidajat akan tetap menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Jabar selama dirinya memimpin pemerintahan Kabupaten Kuningan hingga Pilkada Serentak 2024.

Ida Wahida Hidayati yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial Jabar akan memimpin Kota Banjar menggantikan pasangan Wali Kota Banjar periode tahun 2018-2023 Ade Uu Sukaesih.

Melansir dari media sosial Humas Pemprov Jabar, setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bey Machmudin kemudian menitipkan sejumlah pesan kepada tiga kepala daerah yang dilantik. Mereka diminta menjalankan amanah dengan penuh integritas, transaparan, dan berkelanjutan.

"Jalankan amanah sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang mendengar dan merespons kebutuhan masyarakat serta berperan akrif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pelantikan 3 pimpinan daerah PJ Gubernur Jabar Bupati Karawang Pj Bupati Kuningan Pj Walikota Banjar