Pj Wali Kota Batu Instruksikan OPD Lihat Porprov Dukung Perjuangan Kontingen Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

4 September 2023 12:00 4 Sep 2023 12:00

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Instruksikan OPD Lihat Porprov Dukung Perjuangan Kontingen Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Foto bersama pengurus KONI Kota Batu usai pelepasan kontingen Kota Batu di Halaman Among Tani, Senin (4/9/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meminta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung Kontingen Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023.

Hal itu ia sampaikan saat melepas Kontingen Kota Batu untuk berlaga di Pekan Olah Raga (Porprov) VIII Jatim tahun 2023 di halaman balai kota Among Tani, Senin (4/9/2023).

Ia meminta kepada Pimpinan OPD untuk meluangkan waktu melihat atlet bertanding pada hari Sabtu dan Minggu, karena venue para atlet berlaga lokasinya tidak jauh dari Kota Batu. Yakni adi Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

"Karena ini mengatasnamakan Kota Batu, tentunya semua harus ikut memberikan support yang besar, termasuk saya Pj Wali Kota akan memberikan support yang besar untuk atlet kita yang akan bertanding," katanya.

Pj Wali Kota melihat semangat atlet yang luar biasa. Semangat itu perlu didukung supaya membuahkan prestasi. Ia menegaskan, akan memantau secara langsung keseriusan OPD dalam mendampingi para atlet saat berlaga. Tentunya, KONI dan Pemkot Batu akan memberikan fasilitas yang memadai untuk atlet yang berjuang di empat daerah.

“Kami berharap perolehan medali atlet kita terus meningkat dari tahun ke tahun. Kami berharap semua cabor bertanding secara fairplay dengan semangat tinggi," urainya.

Dalam kesempatan itu pula, Aries menegaskan bahwa Pemkot Batu dan KONI sudah menyiapkan bonus untuk para atlet berprestasi. 

Untuk informasi, pada Porprov Jatim tahun 2023 ini, Kontingen Kota Batu mengirimkan sebanyak 288 atlet dari 28 Cabang Olahraga, 69 pelatih dan asisten serta 40 Satgas.

"Insyaallah bonus akan kita berikan setelah mereka bertanding. Soal besaran nanti setelah kita bahas dengan DPRD dan KONI. Sudah kami siapkan, insyaallah nanti pada hari jadi Kota Batu," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu Porprov Jatim