Pj Wali Kota Batu Optimistis Target 10 Juta Wisatawan Tahun 2023 Tercapai

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 November 2023 12:35 6 Nov 2023 12:35

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Optimistis Target 10 Juta Wisatawan Tahun 2023 Tercapai Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai optimistis target 10 juta wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu bakal terwujud di tahun 2023 ini. Optimisme itu muncul lantaran, per Oktober 2023 Dinas Pariwisata Kota Batu mencatat 8,2 juta wisatawan mengunjungi Kota berikon Apel tersebut.

"Kami yakin, targetnya akan tercapai. Tentunya kami akan terus menjaga momentum ini agar bisa dengan apa yang diharapkan dan kondisi ini sangat bagus untuk kemajuan Kota Wisata Batu kedepan," ujar Aries Minggu (06/11/2023) Kemarin. 

Aries menjelaskan, untuk dua bula ke depan, Pemkot Batu akan menggelar event berskala internasional. Antara lain, Batu Orchid Weeks, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023.

Pemkot Batu juga akan menggelar peringatan Hari Aksara Internasional dan event olahraga Pacuan Kuda dan Kejuaraan Bridge. Aries berharap, event-event tersebut akan menambah kunjungan wisata ke Kota Batu.

"Banyaknya kegiatan akan berdampak pada perekonomian Kota Batu, tentunya disektor UMKM, Pariwisata, Kuliner dan berbagai aktifitas lainnya," imbuh Aries.

Lebih lanjut Aries menuturkan banyaknya kegiatan baik expo maupun event olahraga akan menambah animo warga luar kota untuk mengunjungi Kota Batu. Selain itu, kunjungan studi daerah lain ke Kota Batu baik skala regional maupun nasional, turut mempengaruhi tingginya animo untuk berwisata.

"Tentunya didukung dengan berbagai instansi, serta masyarakat yang berperan dalam sektor tersebut yakni industri UMKM dan ekonomi kreatif. Maka target kunjungan tersebut akan tercapai," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kunjungan Wisata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai Wisata