Pj Wali Kota Batu Tegur Kades Soal Karnaval hingga Tengah Malam

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

19 Juli 2023 08:18 19 Jul 2023 08:18

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Tegur Kades Soal Karnaval hingga Tengah Malam Watermark Ketik
Karnaval di Desa Sumberejo Kecamatan Batu Kota Batu yang melewati tengah malam. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Dolan Tv)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan seluruh kepala desa di Kota Batu untuk tidak melaksanakan karnaval bersih desa hingga tengah malam. 

Seperti diketahui, hiburan karnaval bersih desa di Kota Batu, ada yang berlangsung selama 24 jam. Karnaval itu berupa parade joget diiringi musik dari sound system yang menggelegar. 

Aries Agung mengaku mendapatkan pesan langsung di media sosial dari salah satu warga yang mempertanyakan izin acara karnaval bersih desa hingga lewat tengah malam.

"Saya mendapatkan DM (direct message) dari salah satu warga yang merasa terganggu karena acara itu sampai jam 01.00," katanya.

Aries mempersilakan desa untuk mengadakan hiburan dalam rangka memperingati bersih desa. Namun, pihak desa juga perlu memperhatikan kondisi masyarakat setempat.

"Seluruh kepala desa sudah saya ingatkan langsung. Kami juga akan segera mengirimkan surat kepada kepala desa," tegasnya.

Pemkot juga akan berkoordinasi dengan Polres Kota Batu untuk membuat surat imbauan. Pada intinya, kegiatan karnaval tetap diizinkan sepanjang tidak mengganggu warga setempat.

"Kami imbau juga dalam karnaval tidak menampilkan joget-joget yang vulgar," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Karnaval pj wali kota Aries Agung