PKB Memanggil Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Marno

24 April 2024 10:31 24 Apr 2024 10:31

Thumbnail PKB Memanggil Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Watermark Ketik
Wakil Ketua Desk Pilkada Aliman Haris dan jajaran Pengurus DPC PKB Bangkalan saat konfrensi Pres dikantor DPC PKB. (24/04/2024) (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan memulai proses penjaringan kader dan masyarakat Bangkalan yang berpotensi untuk diusung sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bangkalan

"Inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yang mengadakan penjaringan bakal calon kepala daerah dengan semangat "PKB Memanggil"," ujar Wakil Ketua Desk Pilkada Bangkalan Aliman Harish di kantor PKB setempat, Rabu (24/4/2024).

PKB Kabupaten Bangkalan menorehkan prestasi signifikan dengan menjadi partai pemenang dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2024.  PKB berhasil meraih sembilan kursi anggota DPRD Bangkalan,  jumlah terbanyak dibandingkan dengan partai lain. 

Kemenangan ini menjadi landasan strategis bagi PKB Bangkalan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan yang akan datang. Dalam upaya mempersiapkan diri untuk Pilkada, PKB Bangkalan memulai proses penjaringan.

Aliman menegaskan penjaringan ini bertujuan untuk memberikan peluang yang setara kepada semua elemen masyarakat Bangkalan yang memiliki dedikasi untuk memajukan daerah, tidak terbatas pada kader PKB saja.

Aliman menyampaikan, PKB, sebagai partai yang terbuka, ingin memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Bangkalan yang berkomitmen untuk membangun Bangkalan, meskipun kami adalah partai pemenang di pileg Bangkalan.

Proses pendaftaran dimulai hari ini (24/4/2024) dan akan berlangsung hingga (15/5/2024). Batas waktu pengembalian formulir pendaftaran, 31 Mei 2024. Aliman mengundang mereka yang berminat untuk mendaftar di Kantor PKB Bangkalan, mengambil formulir, dan mengembalikannya sebelum tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Aliman juga menekankan dalam proses penjaringan Bacabup dan Bacawabup Bangkalan ini, tidak dikenakan biaya apapun dan tidak ada persyaratan khusus, selain komitmen untuk bersama-sama membangun Bangkalan sesuai dengan visi PKB Bangkalan.

"Kami hanya bertugas melakukan penjaringan, sedangkan keputusan akhir berada di tangan DPP PKB, yang akan melaksanakan uji kelayakan bagi para kandidat," tutup Aliman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Desk Pilkada DPC PKB Bangkalan PKB Memanggil Pendaftaran bacabup Bangkalan bacawabup Bangkalan