Porprov VIII Jatim 2023 Bergulir September, Jombang Tuan Rumah 10 Cabor, Ini Daftarnya

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

7 Agustus 2023 06:33 7 Agt 2023 06:33

Thumbnail Porprov VIII Jatim 2023 Bergulir September, Jombang Tuan Rumah 10 Cabor, Ini Daftarnya Watermark Ketik
Bupati Jombang Mundjidah Wahab (tengah) usai audiensi dengan tim KONI Jatim di Pendapa Kab Jombang, (4/8/2023). (Foto: Humas Kab. Jombang)

KETIK, JOMBANG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023 bakal bergulir pada 9-16 September mendatang.

Empat kabupaten/kota menjadi tuan rumah bersama termasuk Kabupaten Jombang. Tiga daerah lain yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto.

Ada 10 cabor bakal dilombakan di Kabupaten Jombang. Di antaranya adalah Pencak Silat dan Tinju di Auditorium Undar Jombang; Sepak Bola di Stadion Merdeka Jombang; Tenis Meja dan Taekwondo di GOR Merdeka Jombang; Tenis Lapangan di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jombang, lapangan tenis Kebonrojo, dan gedung tenis Indoor.

Ada juga Kickboxing di SMAN 2 Jombang; Karate di GOR Hasbullah Said Tambakberas Jombang; Selam di kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang; dan Shorinji Kempo di Gelora Abi Asad Unipdu Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab berharap Porprov VIII Jatim 2023 ini tidak hanya sekadar menjadi event olahraga.

"Akan tetapi juga menjadi pestanya masyarakat Kabupaten Jombang,” jelas Bupati Mundjidah dalam audiensi bersama tim KONI Jatim di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, (4/8/2023).

"Pemerintah Kabupaten Jombang siap menyukseskan dan memeriahkan Porprov VIII Jatim 2023, keseluruhan rangkaian sudah dipaparkan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Jombang bersama Pengurus KONI Kabupaten Jombang", jelas Bupati Mundjidah Wahab. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov jatim Jombang Mojokerto