Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Menteng Pulo

Jurnalis: Alifa Zahra
Editor: Marno

16 Juni 2023 05:34 16 Jun 2023 05:34

Thumbnail Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Menteng Pulo Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo berfoto dengan para pengunjung di Pasar Menteng Pulo, Jakarta pada Kamis (15/06/2023). (Foto: BPMI Setpres)

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Menteng Pulo, Jakarta untuk meninjau harga kebutuhan pokok, Kamis (15/6/2023).

“Ya ingin melihat situasi harga, terutama berkaitan dengan inflasi setelah Lebaran. Tadi yang kita lihat memang yang naik adalah bawang merah di angka Rp44-45 ribu per kilogram dari yang sebelumnya  hanya Rp32-34 ribu per kilogram, saya kira itu saja,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden Joko Widodo, persediaan beras masih aman dan terpantau pada rentang harga yang terkendali.“Beras enggak ada masalah. Beras tadi yang medium dijual Rp 9 ribu ada, Rp 9.500 ada. Saya kaget juga ternyata ada yang Rp 9 ribu. Minyak juga masih Rp 14 ribu. Telur turun di Rp 31 ribu,” jelasnya.

Presiden Jokowi tiba di Pasar Menteng Pulo sekitar pukul 10.08 WIB. Kemudian Presiden berkeliling mengecek harga dan menyapa para pedagang sekaligus membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Presiden juga berswafoto bersama dengan para pengunjung.

Turut serta mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Menteng Pulo yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Joko Widodo Presiden Joko Widodo Pasar Menteng Pulo