Promotor Koperasi Multi Pihak, Kreapedia Siap Ciptakan Bisnis Inspiratif 

Editor: Shinta Miranda

5 Desember 2022 07:35 5 Des 2022 07:35

Thumbnail Promotor Koperasi Multi Pihak, Kreapedia Siap Ciptakan Bisnis Inspiratif  Watermark Ketik
Tim dari Kreapedia. (Foto: dok. Kreapedia) 

KETIK, SURABAYA – Mengenai Kreapedia Nusa Sejahtera adalah koperasi multi pihak pertama yang ada di Indonesia. Resmi berdiri pada 

4 Agustus 2022 yang diresmikan melalui rapat pendirian Koperasi Multi Pihak (KMP) Kreapedia Nusa Sejahtera yang berada di Jl. Raya Jemursari No D.17 Kecamatan Jemursari, Kota Surabaya. 

Tak berselang lama setelah resmi berdiri, Kreapedia langsung mengajukan legalitasnya agar diakui secara hukum. 

Selain itu Kreapedia lebih mengutamakan rasa kepercayaan customer yang sudah menjalin kerja sama. 

Selanjutnya pada tanggal 25 Agustus 2022 Kreapedia resmi disahkan secara hukum oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

Dua Inisiator yang menggagas berdirinya Kreapedia adalah Ardian Aji Pranata dan Luni Nanda Rohmawati. Mereka ingin  membangun perusahaan yang dapat mewadahi para pelaku ekonomi kreatif untuk berkarya yang bisa menghasilkan pemasuman, disitulah muncul ide untuk mendirikan Kreapedia. 

Kreapedia memiliki beberapa layanan, yang pertama ada event organizer, pada layanan ini Kreapedia menghandle event seperti wedding organizer, sports, music, pelatihan, seminar, webinar, pameran, festival, travel, dan berbagai event lainnya. 

Selain itu juga Kreapedia dapat konsultan koperasi, layanan ini biasanya para klien yang masih bingung mengenai masalah yang dihadapi koperasinya akan sharing secara langsung ataupun lewat virtual dengan nomor yang sudah tertera. 

Yang unik dari Kreapedia ini adalah memiliki layanan digital lengkap dengan desain dan copywriting profesional, creative content berupa graphic design, photo product dan videography. 

Pada setiap layanan yang diberikan oleh Kreapedia untuk klien memiliki keunggulan masing-masing sesuai keinginan klien. 

Dengan SDM yang berkualitas para klien mengepresiasi hasil kerja keras tim Kreapedia. Sudah terbukti dengan event yang dihandle oleh Kreapedia sukses dan berjalan lancar, tidak hanya pada layanan event organizer, layanan konsultan koperasi dan digital marketing juga mendapatkan respon baik dari klien. 

Dari beberapa layanan yang dipercayakan klien kepada Kreapedia kebanyakan menunjukkan rasa puas. 

Menjadi KMP pertama di Indonesia CEO Kreapedia, Ardian Aji Pranata berharap dapat menciptakan pola bisnis yang kreatif dan juga inspiratif. 

"Karena kita adalah KMP pertama di Indonesia saya dan tim ingin menciptakan pola bisnis yang inspiratif. Dan yang terakhir karena sekarang adalah era digital saya harap Kreapedia bisa menjadi media koperasi yang informatif dan edukatif yang menciptakan ruang kolaborasi dan memberikan dampak sosial di masyarakat," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kreapedia Nusa Sejahtera KMP koperasi