Puncak Harlah ke-63, Ini Pesan Ketum PB PMII

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Marno

24 Juni 2023 00:13 24 Jun 2023 00:13

Thumbnail Puncak Harlah ke-63, Ini Pesan Ketum PB PMII Watermark Ketik
Ketum PB PMII Abdullah Syukri atau Gus Abe. (Foto: PMII Official Channel)

KETIK, SURAKARTA – Memperingati hari lahirnya yang ke-63, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menggelar Puncak Harlah PMII, Bertajuk 'Penggerak Bangsa, Memimpin Nusantara' pada Jumat (23/6/2023) malam di Surakarta, Jawa Tengah. 

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri menekankan dalam orasinya, agar anggota mampu menjadi penggerak perubahan, peradaban, dan menggerakkan semangat persatuan negara Republik Indonesia. Seeta dimaknai sebagai semangat perjuangan, dalam melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Saya mengajak sahabat-sahabat sekalian, mari kita bersama-sama membesarkan dan memenangkan pergerakan kita. Mari kita bangun pola kaderisasi dan kepemimpinan dengan jauh lebih baik lagi," kata Gus Abe sapaan akrabnya.

Foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara puncak Harlah PMII ke 63. (Foto: PB PMII for Ketik.co.id)Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara puncak Harlah PMII ke 63. (Foto: PB PMII for Ketik.co.id)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir langsung saat itu menyampaikan dalam sambutannya, di usia yang cukup matang ini PMII harus bangga dengan prestasi para pendahulu, kini menjadi tokoh-tokoh nasional. Mahasiswa merupakan harapan bangsa ini, wajib mau untuk belajar ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Saudara harus bangga dengan prestasi pendahulu PMII. Seperti Almarhum Mahbub Junaedi, Zamroni, Adib Iqbal Azegaf, Kiai Haji Hasyim Muzadi merupakan tokoh-tokoh nasional yang banyak jasanya kepada negara dan bangsa," bebernya.

Prabowo mengharap, dalam menyongsong bonus demografi yang diperkirakan di tahun 2045 mendatang, dan di usia produktif, PMII jelas memiliki andil besar. Dengan demikian, PMII dapat mulai menyiapkan generasi muda kompeten dan haus IPTEK.

"Para mahasiswa adalah harapan kita, kalian adalah harapan orang tuamu dan Indonesia. Kita perlu generasi muda, Inovatif, disiplin dan yang mau belajar ilmu pengetahuan dan teknologi," imbuhnya. 

Selain itu, tercatat sekitar 20 ribuan kader dan anggota se-Indonesia mengikuti acara dengan antusias. Terbukti, dengan penuhnya setiap sudut tempat, hingga luar lokasi.

Undangan yang hadir di antaranya adalah Beberapa Ketua Organisasi yang tergabung di Cipayung plus, mantan ketua umum PB PMII, DPP KNPI, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tampak Muhaimin Iskandar selaku Majelis Pembina Nasional PB PMII juga turut hadir melalui virtual.

Acara yang berpusat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah itu. Ditutup dengan Konser Musisi Jawa Timur, Denny Caknan sebagai puncak rangkaian hari lahir PMII yang ke-63. (*)

Tombol Google News

Tags:

KETUM PB PMII Puncak Harlah 63 PMII Surakarta