Putu Ari Saruhum, Sosok Pengajar yang Peduli dengan Aspirasi Rakyat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

23 Agustus 2023 13:51 23 Agt 2023 13:51

Thumbnail Putu Ari Saruhum, Sosok Pengajar yang Peduli dengan Aspirasi Rakyat Watermark Ketik
Putu Ari Saruhum Hasibuan.(Foto: Dok Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Inilah sosok Putu Ari Saruhum Hasibuan, seorang pengajar yang akhirnya memutuskan diri untuk terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerahnya.

Pria berdarah Jawa Sumatera ini sebelumnya aktif berorganisasi sejak menempuh pendidikan di bangku kuliah. Melalui kegiatannya tersebut dirinya banyak melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

Selain itu pria yang berprofesi sebagai pengajar di Universitas Wijaya Kusuma ini aktif sebagai ketua Pemuda Jatim Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu. Melalui organisasinya ini dirinya aktif terjun ke masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan sosial.

"Salah satu motivasi saya untuk terjun ke dunia politik adalah saya ingin menampung aspirasi masyarakat dalam membuat kebijakan yang dapat memberikan dampak sosial. Selain itu, agar masyarakat lebih sejahtera," jelasnya kepada Ketik.co.id, Rabu (23/8/2023).

Ia menambahkan untuk dapat memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat adalah dengan membuat aturan atau kebijakan yang pro rakyat.Dan salah satu jalannya adalah terjun ke dunia politik.

Dengan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik Putu siap maju di penilu 2024 mendatang dengan Daerah Pilihan IV (Driyorejo-Wringinanom).

Menurutnya PPP merupakan partai yang terbuka terhadap anak muda terutama generasi millenial. Bahkan 70 persen dari caleg di wilayah Kabupaten Gresik diisi oleh talenta muda yang siap memberikan perubahan demo kesejahteraan rakyat.

"Sebagai salah satu generasi muda tentu saya ingin menjadi bagian dari perubahan, terlebih dalam memajukan daerah saya. Saya ingin menampung aspirasi masyarakat untuk menciptakan kebijakan yang pro rakyat," tambahnya 

Berbicara mengenai program kerja, Putu menyoroti mengenai penataan lingkungan terutama pengolahan sampah yang masih belum maksimal.

Menurutnya pengelolaan sampah hanya sebatas membuang dan ditaruh di tempat pembuangan akhir. Ketika sampah sudah menumpuk maka akan muncul dampak negatif yakni permasalahan kesehatan.

"Kita mau tidak mau harus menyediakan lahan kembali atau ada pengaturan pengelolaan sampah. Warga diberi edukasi bagaimana mengolah sampah. Seperti dimanfaatkan kembali menjadi barang yang bernilai ekonomi.,"pungkasnya.

Berangkat dari niat yang mulia dan hati yang tulus, dirinya memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar dapat memperjuangkan amanah dan aspirasi masyarakat sebagai salah satu calon anggota dewan di Dapil IV Kabupaten Gresik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Putu Ari Saruhum Hasibuan caleg pemilu 2024 Dapil IV Kabupaten Gresik DPRD Pileg2024