RA Hamid dan PKB Bertemu PDIP dan Golkar Bondowoso, Koalisi Pilkada?

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 20:23 3 Agt 2024 20:23

Thumbnail RA Hamid dan PKB Bertemu PDIP dan Golkar Bondowoso, Koalisi Pilkada? Watermark Ketik
Tampak, Ketia DPC PDIP Irwan Bachtiar Rahmat (baju putih) berbincang dengan Ketua DPC PKB Ahmad Dhafir (baju hitam). Turut menyaksikan RA Hamid (baju batik) dan Sekjen PKB Bondowoso Thohari (Foto: tangkapan layar dok. Narasumber)

KETIK, BONDOWOSO – Setelah mengeluarkan rekomendasi untuk KH Abd Hamid Wahid arau RA Hamid sebagai bakal calon Bupati Bondowoso dari PKB di Pilkada 2024, partai besutan Muhaimain Iskandar alias Cak Imin ini tak tinggal diam.

Bersama RA Hamid, PKB Bondowoso di bawah komando Ahmad Dhafir dan Sekjen Tohari bertemu dengan pimpinan partai lainnya. Yakni PDIP Perjuangan dan Partai Golkar.

Kendati sebenarnya, PKB degan perolehan kursi mayoritas, yakni 16 kursi, bisa memberangkatkan sendiri calonnya. Namun, seperti dikutip dalam beberapa kesempatan, PKB menyebut bahwa tetap membuka pintu koalisi.

Silaturahmi yang dilakukan pada Selasa (30/7/2024) itu, diawali ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ahmad Yani. Kedatangan PKB disabut angsung Ketua DPC PDI Perjuangan, Irwan Bachtiar Rahmat.

Pada hari yang sama, Pimpinan PKB, Ra Hamid beserta rombongan juga mengunjungi Kantor DPD Golkar Bondowoso, di jalan Letnan Sudiono dan sambut langsung Ketua DPD Golkar Ady Kriesna.

Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir menjelaskan, pertemuan dengan kedua pimpinan partai tersebut dalam rangka silaturahmi.

Kunjungan tersebut juga bentuk terimakasih PKB kepada Golkar dan PDI Perjuangan yang senantiasa berkolaborasi di parlemen.

“Nanti juga ada rencana silaturahmi dan membangun komunikasi dengan PPP,” terang Ketua DPRD Bondowoso tersebut.

Foto Ketua DPD Golkar, Adi Krisna (baju batik hijau-tengah) berbincang dengan Ketua DPC PKB dan Sekjen PKB, Ahmad Dhafir dan Thohari (baju hitam kanan) serta RA Hamid (batik biru-kanan) (foto spesia tersebuar di medi sosial)Ketua DPD Golkar, Adi Krisna (baju batik hijau-tengah) berbincang dengan Ketua DPC PKB dan Sekjen PKB, Ahmad Dhafir dan Thohari (baju hitam kanan) serta RA Hamid (batik biru-kanan) (Foto: Dok. Narasumber)

Menurutnya, momen Pilkada ini bukan ajang untuk saling berhadapan. Sebab kata dia, jika PKB mencalonkan Ra Hamid, maka partai lain punya hak yang sama.

Ia juga mengungkapkan, kunjungan pimpinan PKB bersama Ra Hamid mendapatkan respon positif dan penyambutan yang luar biasa dari kedua pimpinan parpol. 

Ternyata kata dia, PDI Perjuangan dan Golkar memiliki niatan yang sama dengan PKB yakni membangun Bondowoso lebih baik.

Kedua pimpinan partai pun sepakat dan siap bersama-sama untuk memperjuangkan amanat rakyat. Diantaranya melakukan percepatan pembangunan di Bondowoso.

Oleh karena itu lanjut dia, bukan tidak mungkin parpol berlogo Bateng dan Beringin tersebut akan berkoalisi mendukung calon yang diusung PKB.

“Prinsip kami adalah berat sama dipikul. InsyaAllah begitu (koalisi,red). Selama visi misi sama untuk kesejahteraan mengapa tidak,” tegas Dhafir, Sabtu (3/7/2024).

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, dikonfirmasi menyebutkan bahwa pertemuan tersebut hanya silaturahmi saja. “Hanya silturahmi,” katanya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada bondowoso PKB Bondowoso gilkar bondowoso pdip bondowoso Ra Hamid Pilbup Bondowoso