Ra Hamid-Ra As’ad Hadiri Undangan DPD PDIP Jatim, Ketua DPC PKB Bondowoso: Bukan Sekadar Koalisi

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2024 06:11 17 Agt 2024 06:11

Thumbnail Ra Hamid-Ra As’ad Hadiri Undangan DPD PDIP Jatim, Ketua DPC PKB Bondowoso: Bukan Sekadar Koalisi Watermark Ketik
Ra Hamid dan Ra As’ad saat menghadiri undangan DPD PDIP Jatim (16/8/2024). (Foto: Humas DPC PKB Bondowoso)

KETIK, BONDOWOSO – Ra Hamid dan Ra As’ad menghadiri undangan dari DPD PDIP Jatim pada Jumat (16/8/2024) sore. Kehadiran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bondowoso yang diusung DPC PKB Bondowoso itu kian menguatkan rekomendasi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan diberikan pada pasangan Ra Hamid dan Ra As’ad pada Pilkada November mendatang..

Sebelumnya jurnalis Ketik.co.id menanyakan hal tersebut pada Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat.

Ia membenarkan undangan dari DPD PDIP Jatim diperuntukan bagi Ketua, Sekretaris dan bendahara  DPC PDIP Bondowoso dan KH Abdul Hamid Wahid (RA Hamid); serta KH As’ad Yahya Safi’i (RA As’ad).

Tertulis bahwa mereka diundang untuk menghadiri acara konsolidasi Pilkada serentak 2024 pada Jumat, 16 Agustus 2024 di Kantor PDIP Jatim.

Namun, dirinya enggan membeberkan apakah acara tersebut untuk menyerahkan rekomendasi dukungan partainya pada RA Hamid.

Mantan Wabup Bondowoso periode 2018-2023 itu hanya menyebut bahwa rekomendasi masih proses dan diundangnya Ra Hamid pada kegiatan itu juga bagian dari kepastian memberikan rekomendasi.

“Proses (rekomendasi Ra Hamid dan Ra As’ad, red),” katanya.

Ia menjelaskan, berlabuhnya pilihan partai berlambang banteng itu pada Ra Hamid dan Ra As’ad di Pilkada karena itu urusan hati dan keyakinan.

Dan dipastikan keputusan ini didukung oleh seluruh Kader PDIP di Bondowoso. Karena itulah, pihaknya akan semaksimal mungkin memenangkan Ra Hamid di Pilkada 2024.

“1.000 persen (didukung seluruh kader PDIP mendukung Ra Hamid,red),” katanya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan terima kasihnya pada sahabat DPC PDIP Bondowoso yang sudah mengundang Ra Hamid dan Ra As’ad.

Sebelum itu pihaknya terus menegaskan bahwa PKB dalam membangun Bondowoso dan memenuhi harapan masyarakat tak mungkin sendirian.

Karena itulah, pihaknya yang mengusung Ra Hamid dan Ra As’ad membuka pintu selebar-lebarnya pada partai-partai yang ingin bersama-sama.

“Tentu ini bukan hanya sekadar koalisi, tapi dalam perjalanannya ini didiskusikan bersama untuk pembangunan Bondowoso,” jelasnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bondowoso itu, hakekat koalisi sendiri bukan hanya meminjam partai untuk mengusung calon. Tapi tentu ke depan bersama-sama urun rembuk mendiskusikan memenuhi kebutuhan dasar rakyat.

“Tentu InsyaAllah masih ada Parpol lain yang masih ingin bersama-sama,” ujarnya.

Dirinya sendiri menerangkan memang yang menemani ke acara tersebut ada Sekjen DPC PKB Bondowoso, Tohari. Dia menyebut Bbkan berarti dirinya tak mau. Namun, sedang berbagi tugas. “Bagi tugas,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso DPC PKB Bondowoso pdip bondowoso Ra Hamid Ra As'ad Pilkada bondowoso