Ratu Dewa-Prima Salam Blusukan ke Lorong-Lorong Palembang, Temui Mantan Ketua RT yang Sakit

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

8 September 2024 21:15 8 Sep 2024 21:15

Thumbnail Ratu Dewa-Prima Salam Blusukan ke Lorong-Lorong Palembang, Temui Mantan Ketua RT yang Sakit Watermark Ketik
Calon Wali Kota Palembang, Ratu Dewa bersalaman dengan warga saat blusukan di Lorong Wakaf, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Minggu 8 September 2024. (Foto: Wisnu Akbar Prabowo/Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Ratu Dewa-Prima Salam (RDPS) melakukan blusukan ke lorong-lorong di Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Minggu 8 September 2024.

Keduanya menyusuri rute dari Lorong Wakaf sampai Lorong Sei Semajid bersama rombongan dan warga yang melintas.

Saat blusukan, paslon RDPS menyempatkan diri untuk mampir ke kediaman mantan Ketua RT 08 Lorong Wakaf, Haris yang mengalami sakit stroke.

"Kami tadi sempat mampir ke mantan Ketua RT 08 yang sakit. Kebetulan beliau lagi di rumah," kata Ratu Dewa.

Saat Ratu Dewa berbincang dengan Haris, dia menjelaskan bahwa mantan Ketua RT 08 tersebut sedang mengikuti rawat jalan di Rumah Sakit Bari Palembang.

Haris menderita sakit stroke sekitar dua sampai tiga tahun ke belakang usai menjabat sebagai Ketua RT 08 selama 3 periode berturut-turut.

Haris diketahui terakhir kali menjabat sebagai Ketua RT pada 2019 lalu. Ia tak lagi menjabat sebab usianya yang sudah tak lagi muda dan kesehatan yang terus menurun.

Setelah itu, paslon RDPS melanjutkan blusukannya ke lorong-lorong dan menyapa warga yang ingin menemui mereka. Antusias warga terdengar begitu riuh kala RDPS datang menghampiri warga.

"Pak Ratu Dewa, mampir ke rumah, Pak," teriak warga yang mengetahui kedatangan paslon RDPS.

Usai blusukan, keduanya lalu mengikuti agenda senam bersama masyarakat setempat di lapangan voli yang berada di jalan KH Asyari Kecamatan 3-4 Ulu.

Dalam sambutannya, Calon Wakil Wali Kota Palembang, Prima Salam mengaku terharu dengan antusias masyarakat setempat ketika menyambut agenda blusukan RDPS.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, saya senang sekaligus terharu," kata dia.

Ia kemudian mengajak warga setempat untuk menggunakan hak suaranya saat hari pemilihan nanti.(*)

Tombol Google News

Tags:

prima salam Ratu Dewa Wali Kota calon wakil Palembang blusukan warga Ketua RT